Binmas Polres Empat Lawang Datangi Sekolah Bahas Isu Penculikan

Binmas Polres Empat Lawang Datangi Sekolah Bahas Isu Penculikan

Sat Binmas Polres Empat Lawang melaksanakan kegiatan kunjungan ke Sekolah Dasar di Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang salah satunya di SDN 8 Tebing Tinggi, Jumat (3/2/2023).-Foto : Istimewa-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sat Binmas Polres Empat Lawang melaksanakan kegiatan kunjungan ke Sekolah Dasar di Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang salah satunya di SDN 8 Tebing Tinggi. Jumat (3/2/2023).

Kunjungan Binmas ini tidak lain terkait maraknya isu penculikan anak yang meresahkan pihak orang tua dan sekolah belakangan ini,

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Pratitno melalui Kasat Binmas Polres Empat Lawang, Iptu Syahrianto didampingi anggota Sat Binmas Polres Empat Lawang menyampaikan kepada para guru serta orang tua agar lebih selektif dalammenanggapi isu yang bekembang terkait penculikan anak.

“Mengenai isu penculikan anak yang sempat viral beberapa waktu lalu di Desa Batu Panceh, hal itu sudah kami lakukan pendalaman dan terbukti berita tersebut tidak benar atau hoax. Namun kami juga menghimbau agar tidak panik, namun tetap melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak,” ucapnya.

BACA JUGA:Isu Percobaan Penculikan Anak di Batu Panceh Ternyata Hoax

BACA JUGA:Cara Menumbuhkan Sikap Waspada Terhadap Penculikan, Nomor 3 Sangat Penting

Ia pun meminta agar para siswa jangan menerima ajakan orang yang tidak dikenal pada saat pulang sekolah .

“Kami juga mengimbau bagi warga masyarakat yang melihat atau mengetahui tindakan yang mencurigakan bisa menghubungi nomor HP yang kami berikan, bisa juga menghubungi layanan bantuan Polisi melalui WhatsApp 081370002110 atau segera melapor ke pihak Kepolisian” ujar Kasat. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: