Desa Mekar Jaya (3A) Gelar Musdessus Calon Penerina BLT DD

Desa Mekar Jaya (3A) Gelar Musdessus Calon Penerina BLT DD

TETAP : Musdesus ini dalam rangka penetapan calon penerima BLT DD tahun anggaran 2023, Kamis (2/2/2023). Foto : Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya (3A), Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupten EMPAT LAWANG, menetapkan 44 kepala keluarga (KK) akan dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang penganggarannya bersumbet dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Pj Kepala Desa (Kades) Mekar Jaya, Fahrizon mengatakan, Pemdes Mekar Jaya (3A) baru saja usai menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

Musdesus ini dalam rangka penetapan calon penerima BLT DD tahun anggaran 2023.

Dari Musdessus tersebut, kata dia, ada 44 KK yang akan dapat BLT DD tahun 2023 dan dari 44 KK tersebut ada 2 KK yang dipending.

BACA JUGA:Musdes di Tanjungkupang Baru, Warga Minta Atasi Blank Spot

"Tadi ada dua yang kita pending takutnya dia masih terdaftar penerima PKH, nanti kita cek dulu ke dinsos," kata Fahrizon, Kamis (2/2/2023).

Untuk penerimaan BLT DD tahun ini lanjut Fahrizon, jumlahnya berkurang dari tahun yang lalu yang berjumlah lebih kurang 90 KK. Sebab sasran BLT DD tahun ini sudah berubah.

"Kalau yang (tahun kemarin) dilakukan BLT DD COVID, nah sekarang BLT DD khusus miskin ekstrim, yang benar-benar tidak mampu," jelasnya.

Untuk nominalnya, ditambahakan Fahrizon, masih sama dengan yang lalu, yaitu Rp300 ribu perbulannya dibayarkan setiap 3 bulan sekali.

BACA JUGA:Usai Musdes Cek Bangunan

BACA JUGA:Penerima BLT-DD Berkurang, Ini Kata Kades

"Nominalnya tetap 300 ribu, dibayar per 3 bukan, jadi Rp900 ribu, mudah-mudahan april sebelum lebaran tahun ini akan cair yang TW pertama," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: