Usai Musdes Cek Bangunan

Usai Musdes Cek Bangunan

MUSDES: Jalanya Musdes di Desa Seguring Kecil, Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Jum'at (2022). Foto : Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Pemerinta Desa Seguring Kecil Kecamatan Tebing Tinggi, mengadakan Musawarah desa (Musdes) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintahan desa (RKPDes) tahun anggaran 2023), Jum'at (21/10).

Usai pelaksanaa Musdes yang juga dihadiri perwakilan kecamatan dan diselenggarakan di kantor desa tersebut, dilanjutkan peninjauan bangunan serta lokasi budidaya ikan dalam terpal dan ikan dalam ember.

Kades Seguring Kecil, Jangcik mengatakan, Musdes tersebut gumah membahas usulan perencanaan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2023.

"Dilanjutkan pengecekan budidaya ikan terpal yang berjumlah 17 keluarga dan untuk budidaya ikan dalam ember sebanyak 52 keluarga," bebernya.

Sementara, perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi, Wiwin menjelaska, kedatangan pihaknya ke Desa Segiring Kecil, tidak hanya menyaksikan pelaksanaan Musdes di desa ini. Juga dalam rangka memperifikasi realisasi Dana Desa tahap kedua tahun anggaran 2022.

Mencocokan RAB dengan proyek yang daksanakan, karena untuk pengajuan aggaran dana desa tahap ketiga, proyek atau atau seluruh kegiatan itu harus 90 persen. "Dalam kata lain, sudah berjalan 90 perseb baru boleh mengajukan pencairab Dana Desa tahap ketiga tahun anggaran 2022," jelasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: