IPKO4L Gelar Panen Raya Padi di Desa Jarakan

IPKO4L Gelar Panen Raya Padi di Desa Jarakan

PANEN : Kegiatan Panen Raya Padi Kepemudaan di Desa Jarakan Kecamatan Pendopo, Empat Lawang, Minggu (29/1/2023). Foto : Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ikatan Persaudaraan Komunitas Organisasi EMPAT LAWANG (IPKO4L),  menggelar panen raya padi di Desa Jarakan, Kecamatan Pendopo EMPAT LAWANG, Minggu (29/1/2023) lalu.

Panen raya ini merupakan simbol dukungan pemuda di Kabupaten Empat Lawang, dalam menjaga ketahanan pangan Nasional.

Ketua Umum IPKO4L, Supriadi mengatakan, panen raya padi ini yang dilakukan paguyuban berbagai antar komunitas dan organisasi, bersama ribuan anggota komunitas  di Empat Lawang, merasa bangga kepada para pemuda di Empat Lawang yang sangat serius dengan pertanian.

"Dalam kesempatan ini saya tegaskan kepada para pemuda Empat Lawang concern (perhatian) dengan pertanian. Jadi petaninya juga harus lebih semangat," kata pria yang akrab disapa Kang Adi, tersebut.

BACA JUGA:Wah!!, Pembuat SIM di Pagar Alam Masih Bergantung Musim Panen Kopi

Lebih lanjut dia mengatakan, para pemuda dan komunitas petani di Kecamatan Pendopo telah memberikan bentuk nyata untuk membangun dan menjaga ketahanan pangan Nasional.

Kedepan dia mengajak para petani di pedesaan untuk berinovasi dalam mengelolah lahan pertanian.

"Mari kita tinggalkan kebiasaan lama, petani hanya tanam dan panen. Kita harus mulai belajar mengelolah pertanian dengan baik. Bertani itu untuk kehidupan, bukan bertani untuk sekedar hidup," kata Kang Adi

Sementara itu, Ketua Ikatan Persudaraan Desa Jarakan, Doris mengaku sangat bersyukur lantara panen raya kepemudaan berjalan lancar.

BACA JUGA:Gagal Panen Akibat Serangan Tikus

BACA JUGA:Bupati Bersama Forkompinda Panen Jagung Bersama

Pada awalnya Ia mengakui, sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini, dirinya merasa was-was karena ini kali pertama IPDJ Menjadi tuan rumah.

"Tapi syukur Alhamdulilah berkat dorongan dan suport dari rekan-rekan IPKO4L, anggota kami siap dan menjadi tuan rumah meskipun masih banyak kekuragan," akunya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: