Bupati Bersama Forkompinda Panen Jagung Bersama

Bupati Bersama Forkompinda Panen Jagung Bersama

PANEN : Kegiatan panen raya jagung di desa Lubuk Cik Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, Selasa, (25/10). Foto : Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad bersama Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono melakukan panen raya  jagung di Desa Lubuk Cik Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, Selasa, (25/10).

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad selaku kepala daerah di Kabupaten Empat Lawang ingin menekankan bahwa dirinya terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan di sektor pertanian di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Adapun program-program yg saat ini berjalan antara lain pembukaan lahan 100 Hektar bagi para pertanian rehabilitas saluran irigasi, bantuan alat alat pertanian beserta pupuk untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia petani melalui penyuluhan dan pemaparan dari tenaga ahli.

"Dengan adanya program ketahanan pangan dari kodim 0405/Lahat saya nilai sangat selaras dan sejalan dengan kebijakan pemerintah kabupaten Empat Lawang," kata Joncik.

Ditempat sama, Plt Kepala Dinas Pertanian Empat Lawang Hendra Lezi menjelaskan, intinya di areal Lubuk Cik seluas 520 Hektar dengan perkiraan luas 1 hektar bisa mencapai 10 ton.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat bisa mewujudkan serta mensejahterakan masyarakat di Lubuk Cik,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0405 Lahat Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono mengatakan, panen raya jagung ini merupakan program ketahanan pangan bentuk komitmen KSAD yang menginginkan segenap jajaran TNI AD seluruh Indonesian untuk berbuat dan berupaya dalam berbagai kegiatan pertanian yang dapat memberikan dampak positif.

"Tujuannya untuk mewujudkan kedaulatan pangan bagi masyarakat melalui ketersediaan produksi dan cadangan yang berasal dari sumber daya alam lokal," ungkap.

Dalam kesempatan itu, Dandim mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Empat Lawang serta masyarakat Desa Lubuk Cik hingga terlaksananya kegiatan ini.

”Merupakan kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi kami serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran segenap tamu undangan yang berkenan untuk hadir pada kegiatan panen raya jagung, salah satu program ketahanan pangan TNI AD,” ucap Toni.

(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: