Polres Empat Lawang Pantau SPBU

Polres Empat Lawang Pantau SPBU

PANTAU : Patroli Sat Samapta Polres Empat Lawang, pantau SPBU di Empat Lawang, Sabtu (27/1/2023). Foto : Humas Polres Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polres EMPAT LAWANG melalui Sat Samapta, kembali menggelar patroli rutin. Kali ini sasaranya adalah SPBU di EMPAT LAWANG, Sabtu (28/1/2023).

Pemantauan SPBU tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya antrean pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di beberapa SPBU di Kabupaten Empat Lawang.

Monitoring ini juga, dilakukan personel Polres Empat Lawang sekaligus menghimbau masyarakat dan pelaku usaha agar tidak melakukan bisnis curang dengan pengisian menggunakan jerigen tanpa dilengkapi dengan dokumen dari pihak yang berwenang.

Monitoring ini juga untuk mengimbau masyarakat agar dapat mengisi bahan bakar seperlunya dan tidak melakukan pengisian BBM yang berlebihan.

BACA JUGA:Rutin Gelar Patroli Malam Hari

Sementara itu di tempat terpisah, personel Sat Samapta Polres Empat Lawang lainnya, juga menggelar kegiatan patroli hunting antisipasi gangguan Kamtibmas dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Sasarannya, tindak pidana Curas, Curat, dan Curanmor (3C), penyalahgunaan Senpi, Sajam.

Kemudian, mengantisipasi tindakan premanisme, prostitusi, narkoba, judi, miras, dan mengecek kelengkapan surat menyurat kendaraan yang melintas di jalanan Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno mengatakan, kegiatan patroli hunting sistem yang dilakukan, rutin untuk mencegah mengurangi aksi kriminalitas di wilayah Hukum Polres Empat Lawang.

BACA JUGA:Polsek Lintang Kanan Gelar Patroli Hunting

Disamping melaksanakan Patroli, personil Sat Samapta Polres Empat Lawang juga terus melakukan dialog dengan setiap masyarakat yang dijumpai.

"Sekaligus menyampaikan pesan pesan Kamtibmas untuk tetap bisa menjaga keamanan lingkungannya," kata Kapolres.

Hal ini karena untuk menjaga keamanan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab polisi atau pemerintah saja.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrim, Samapta Gandeng BPBD Patroli Gabungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: