Hendak Bayar Listrik Selalu Was-was, Ini Saran PLN

Hendak Bayar Listrik Selalu Was-was, Ini Saran PLN

Kantor ULP PLN Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Foto : Muhammad Farrel/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sejumlah pelanggan PLN di Kabupaten EMPAT LAWANG dilanda rasa was-was ketika ingin membayar tagihan listrik.

Bagaimana tidak, saat hendak membayar tagihan listrik, terjadi pembengkakan tagihan yang nilainya tidak terduga dari biasanya.

Terkait masalah tersebut, Kepala ULP PLN Tebing Tinggi, Dedi Setiawan mengatakan, kalau mereka memperbolehkan masyarakat untuk komplain terkait masalah tersebut.

BACA JUGA:Bayar Listrik Pakai PLN Mobile, Mudah dan Praktis Dalam Satu Genggaman

"Untuk dari PLN itu sendiri, membolehkan masyarakat untuk komplain ke PLN, dengan membawa foto KWH terakhir, tagihannya berapa, nanti dicocokan dengan (data) PLN," terang Dedi Setiawan, Jum'at (27/1/2023).

Kemudian jelas dia, jika ada perbedaan antara foto KWH dari masyarakat dengan hasil (pencatatan) dari PLN itu sendiri, lebih atau kurang tagihannya bisa diketahui.

"Kalau hasil foto dari masyarakat itu lebih tinggi dari hasil baca meter dari PLN, maka itu sesuai pemakaian," kata Dedi.

BACA JUGA:PLN ULP Tebing Tinggi Siapkan 62 Personel Siap Amankan Pasokan Listrik

Namun sambung dia, ketika hasil foto KWH masyarakat berapa dengan hasil baca dari PLN lebih besar, PLN bisa koreksi, kalau memang di lapangannya sesuai seperti itu.

"Untuk SOP pengajuan komplain, seperti itu," ujar Dedi.

Terkait salah satu kasus pelanggan yang baru dilaporkan ini, pihak PLN sambung dia, akan mempelajari terlebih dahulu. "Kita harus tahu dulu apa sih komplainnya," ujarnya lagi.

BACA JUGA:PLN Jalin MoU Bersama Polres Empat Lawang

Kalau tadi ada istilah penambahan segala macam, terang dia, pihaknya akan membuka satu persatu dulu data yang ada.

"Apalagi saya juga baru di PLN Tebing Tinggi, baru satu minggu bergabung jadi harus baca dulu situasi kendala yang dialami ibu tersebut, baru bisa ngasih pernyataan yang lebih resmi," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: