Sering Jadi Incaran, Cek 5 Jurusan Kuliah yang Ramai Peminat

Sering Jadi Incaran, Cek 5 Jurusan Kuliah yang Ramai Peminat

Foto wisuda-Foto: Anita-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, pasti membutuhkan informasi mengenai jurusan apa saja sih yang setiap tahunnya memiliki peminat yang banyak. 

Dengan informasi ini bisa menambah keyakinan kalian untuk memilih atau tidaknya jurusan tersebut.

Jadi, akan lebih baik sebelum kalian memantapkan pilihan jurusan perguruan tinggi, kalian harus melihat jurusan kuliah yang sangat ramai peminatnya menurut QS Top University. 

BACA JUGA:Agar Tak Salah Pilih Jurusan, Ini yang Harus Dilakukan Calon Mahasiswa Baru

1. Kedokteran

Jurusan kedokteran menduduki peringkat pertama sebagai jurusan yang paling banyak peminatnya saat ini. 

Hal ini tentu saja tidak mengejutkan karena tenaga medis dan rumah sakit yang ada di Indonesia tidak stabil jadi jika kalian menekuni dan tidak bermain main ketika menjalani kuliah di jurusan kedokteran pastinya akan langsung dapat pekerjaan setelah lulus.

Jurusan ini juga memiliki biaya yang tidak murah saat pendidikannya dimulai, hal ini juga menjadi pemicu banyak peminat tetapi tidak banyak yang dapat masuk ke jurusan ini.

2. Ilmu Komputer

BACA JUGA:Apa Perbedaan Pendidikan Akademik dan Pendidikan Vokasi?

Ilmu komputer menduduki peringkat ke dua menjadi jurusan yang banyak diminati oleh para pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 

Karena peluang pekerjaannya yang besar dan gaji yang juga tidak main-main. 

Dengan dibutuhkannya para pekerja yang memiliki kemampuan komputer untuk setiap perusahaan atau instansi-instansi lain membuat para lulusan ini juga akan memiliki pekerjaan sangat cepat.

3. Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: