Tumbuhkan Minat Baca WBP, Ini yang Dilakukan Lapas Pagaralam

Tumbuhkan Minat Baca WBP, Ini yang Dilakukan Lapas Pagaralam

Saat personel Lapas Klas III Pagaralam menukarkan buku di Dinas Perpustakaan Daerah Pagaralam, Rabu (18/1/2023). Foto : Istimewa.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Lapas Klas III Pagaralam, terus berupaya memberikan edukasi Warga Binaan Kemasyarakatan (WBP), seperti yang dilakukan hari ini, Rabu (18/1/2023), penukaran buku untuk taman baca.

"Yah, alhamdulillah kita (Lapas Klas III Pagaralam) melakukan perjanjian kerjasama dengan Perpustakaan Daerah Kota Pagaralam," tutur Kalapas Pagaralam, Jalaluddin.

Jalaluddin juga menjelaskan, perjanjian kerjasama ini sendiri telah berlangsung sekitar 1 tahun lebih, dengan perjanjian kerjasama hingga Agustus 2025 mendatang.

BACA JUGA:Lapas Pagaralam Terima Patroli Sambang dari Polres Pagaralam

"Pepatah mengatakan buku adalah gudang ilmu, ya ini benar adanya, karena buku menyimpan berbagai macam ilmu dan pengetahuan yang berhasil diperoleh oleh umat manusia dalam sejarah perkembangannya. Maka jika Buku adalah gudang ilmu, membaca adalah kuncinya," bebernya.

Dalam, lanjut Jalaluddin, perjanjian kerjasama tersebut, Perpustakaan Daerah Pagaralam meminjamkan sebanyak 150 ekslembar buku untuk mendukung kegiatan taman baca Lapas Kelas III Pagar Alam.

"Hal ini bertujuan untuk penyegaran atau pembaruan buku bacaan dengan adanya penukaran ini, diharapkan meningkatkan minat baca di lingkungan Lapas Pagaralam.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkum HAM Kunjungi Lapas Kelas III Pagaralam

Dimana mungkin sudah bosan dengan buku bacaan yang lama," pungkasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: