8 Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Ada yang Tinggi Hingga 250 Meter

8 Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Ada yang Tinggi Hingga 250 Meter

Air terjun di Indonesia-Net-

Dari kota Pekanbaru, Anda dapat mencapai desa pelipatan kain, waktu tempuh 2 jam atau 71 km (jalan aspal), kemudian perjalanan dilanjutkan ke desa Lubuk Bigau.

Beberapa desa akan dilintasi, antara lain desa Sentul, Tanjung Karang, Desa Deras Tajak dan Desa Batu Sasak.

BACA JUGA:Terdata Ada 67 Destinasi Wisata di Empat Lawang

Waktu tempuh dari desa Lipat Kain ke desa Lubuk Bigau adalah 6 km atau jam, tergantung kondisi cuaca, jika hujan waktu tempuh yang dibutuhkan bisa mencapai 6 sampai 9 jam, jadi di beberapa tempat sepanjang perjalanan.

Kondisi jalan masih berlumpur dan terjal. Setelah sampai di Desa Lubuk Bigau, sisa jarak menuju air terjun Batang Kapas diperkirakan sampai 5 km.

Pengunjung atau wisatawan dapat menggunakan jasa ojek yang disediakan oleh masyarakat desa setempat dengan waktu tempuh 15 menit kemudian mendaki melalui hutan belantara dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Setelah tiga jam berjalan, kami tiba di air terjun setinggi 150 meter. Pemandangan bebatuan besar di bawah air terjun yang menumpuk, ditumbuhi berbagai tanaman.

BACA JUGA:Muare Indah Destinasi Wisata Empat Lawang

Di bawah air terjun ini, penduduk lokal menyarankan wisatawan untuk tidak menggunakannya sebagai tempat bermalam karena takut diganggu oleh binatang buas. Selain itu, dikatakan bahwa raja hutan, harimau dan beruang Sumatera akan selalu menghuni daerah ini.

5. Air Terjun Lembah Harau (150 meter)

Keempat, air terjun tertinggi di Indonesia adalah Air Terjun Lembah Harau dengan ketinggian 150 meter.

Air terjun ini sangat populer di kalangan wisatawan dan menjadi spot wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Sumatera Barat.

BACA JUGA:Ramai Dikunjungi, Ini Daya Tarik Lokasi Wisata Muare Rantau Tenang Indah

Air Terjun Lembah Harau terletak di kota Payakumbuh, Sumatera Barat, sekitar 138 km dari kota Padang dan 7 km dari kota Bukittinggi.

Hal yang menarik, di kawasan wisata air terjun tertinggi di Indonesia ini, pengunjung tidak hanya bisa melihat air terjunnya tapi juga mendaki gunungnya lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: