8 Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Ada yang Tinggi Hingga 250 Meter

8 Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Ada yang Tinggi Hingga 250 Meter

Air terjun di Indonesia-Net-

Namun, lagi-lagi, semua rasa lelah itu akan terbayarkan saat melihat air terjun utama yang memiliki dinding melingkar, sehingga serasa berada di dalam botol. Sungguh menawan!

8. Air Terjun Sigura-Gura (250 meter)

BACA JUGA:Webinar Literasi Digital, Memajukan Pariwisata Desa Melalui Media Digital

Air terjun Sigura-gura menjadi salah satu keindahan alam berupa air terjun tertinggi di Indonesia.

Air terjun tersebut memiliki ketinggian hampir 250 meter. Air terjun Sigura-gura berlokasi 250 kilometer dari pusat provinsi Sumatera Utara yaitu, kota Medan.

Daerah air terjun ini juga dimanfaatkan oleh pemerintah setempat dan penduduk lokal sebagai pembangkit listrik tenaga air, alias PLTA.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Medan, maka Anda pasti akan menemukan generator PLTA Sigura-gura untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Ketua TP PKK Empat Lawang Takjub akan Pesona Wisata di Desa Sawah

Air terjun ini merupakan air dari Danau Toba yang mengalir melalui Sungai Asahan. Aliran itu akan berakhir di Selat Malaka.

Nah, jika Anda ingin mengisi libur lebaran, Anda bisa mengunjungi tempat ini, karena mengunjungi tempat wisata alam seringkali menjadi pilihan favorit keluarga untuk berlibur.

Biasanya, wisata paling populer melibatkan jalur air, jika dari Medan dimungkinkan untuk mencapai Ponot dengan jarak sekitar 250 km.

Rute lain juga dapat ditempuh melalui jalan perkotaan dari Siantar, Parapat, Balige dan Porsea menuju Kabupaten Toba. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: