Kades Desak BPD Terbitkan Perdes Tentang Hewan Ternak

Kades Desak BPD Terbitkan Perdes Tentang Hewan Ternak

LIAR : Hewan ternak terlihat berkeliaran di jalan raya Desa Tanjungkupang Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang, Rabu (11/1/2023). Foto : Andika/REL.--

EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kepala Desa (Kades) Tanjungkupang Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawamg, mendesak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di desanya, agar menerbitkan Peraturan Desa (Perdes) tentang hewan ternak.

Hal ini menyusul banyaknya hewan ternak berkeliaran di jalan raya desa itu, hingga mengganggu pengguna jalan terutama pengguna kendaraan bermotor yang melintas di wilayah desanya.

BACA JUGA:Sekda Sampaikan Keinginan Pemkab Empat Lawang Kepada Para Kades dan Lurah

BACA JUGA:Kades Kumpulkan Para Pemuda Desa, Ada Apa?

Informasi yang dikumpulkan wartawan di lapangan, hewan ternak seperti sapi atau lembu, kerbau dan kambing, sudah menjadi pemandangan umum berkeliaran di jalan raya. Terutama di wilayah Desa Tanjungkupang Baru.

Kondisi ini tentunya bukan saja sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas, bahkan dapat membahayakan keselamatan pengendara.

Terpantau, sekawanan hewan jenis kambing terlihat di tengah jalan, sangat dikhawatirkan hewan tersebut dapat tertabrak kendaraan yang melintas.

BACA JUGA:Kades Tanjungkupang Baru Standby-kan Perangkat di Kantor Desa

BACA JUGA:Daftar Nama-nama Lurah, Kades dan Pj Kades di Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang

"Ini bisa menyebabkan kecelakaan.
Seharusnya pemilik hewan ternak tidak melepasliarkan hewan peliharaannya begitu saja," keluh salah seorang warga setempat.

Menyikapi hal tersebut, Kades Tanjungkupang Baru, Jumadi  saat di konfirmasi mengungkapkan, pihaknya sangat menyayangkan hal tersebut masih ada di jalan raya desanya.

"Ya, saya akan menindak lanjuti masalah hewan ternak yang masih dilepaskan secara liar oleh warga. Saya akan minta BPD untuk membuatkan Perdes tentang hewan ternak," ucapnya.

BACA JUGA:Asek!!, Malam Tahun Baru Kades Satu Ini Ajak Warganya Bakar-bakar

BACA JUGA:Penerima BLT-DD Berkurang, Ini Kata Kades

(dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: