3 Universitas Terluas di Asia Tenggara, Salah Satunya Ada di Provinsi Sumatera Selatan

3 Universitas Terluas di Asia Tenggara, Salah Satunya Ada di Provinsi Sumatera Selatan

UNSRI: Mahasiswa sedang berpose di kampus Universitas Sriwijaya (UNSRI).-FOTO: ANITA/REL-

 
EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kampus Terluas di Indonesia salah satunya terluas di Asia Tenggara.
 
Kampus terluas di Indonesia cukup banyak bahkan beberapa kampus  menduduki kampus terluas di Asia Tenggara.
 
Menjadi mahasiswa di kampus yang memiliki prestasi banyak, memiliki lahan luas dan menyediakan fasilitas yang lengkap adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi calon Mahasiswa.
 
Kampus kampus  yang Mimin bahas di sini bukan hanya luas tetapi juga memiliki Kualitas pendidikan yang terbaik.
 
Tidak heran bukan jika kampus kampus ini akan menjadi kampus impian para calon mahasiswa baru.
 
Indonesia menjadi salah satu penyumbang universitas dengan luas yang melebihi universitas lain di Asia Tenggara. Berikut kampus kampus tersebut.
 
 
1. Universitas Riau ( 700 Hektare)
Di posisi kedua sebagai universitas terluas di Asia Tenggara ada Universitas Riau,  universitas yang telah terlibat proyek proyek kemasyarakatan baik bekerjasama sama dengan tim dari universitas Riau sendiri atau dengan Pemerintah terkait. 
 
Akreditasi Universitas Riau adalah A, akreditas yang sangat baik, dan di Universitas Riau sendiri fasilitas yang diberikan cukup banyak dan lengkap dari bioteknologi , laoratorium Mikorbiologi dan beberapa fasilitas lain yang ada di universitas Riau. UNRI memiliki 9 Fakultas yang dapat di jadikan pilihan oleh semua calon mahasiswa baru.
 
2. Universitas Andalas (500 Hektare)
Salah satu universitas tertua yang berada di luar pulau Jawa. Diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Mohammad Hatta pada 23 Desember 1955. Menjadi kampus terbaik di Sumatera dengan menduduki peringkat ke 11 Nasional.
 
Terus berkembang dengan berjalan nya waktu dan terus mempertahankan akreditasi A nya. 
 
Bahkan kini Universitas Andalas telah berhasil memiliki 15 fakultas dan 44 Program Studi, bahkan untuk program Magister memiliki 41 program, 13 program S3, dan 12 program Pendidikan Dokter Spesialis.
 
 
Dengan kelengkapan Fakultas dan jurusan, serta fasilitas yang di dapatkan jika calon mahasiswa baru resmi masuk ke universitas Andalas akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri.
 
3. Universitas Sriwijaya (712 Hektare).
Universitas Sriwijaya (UNSRI) sampai sekarang masih menduduki universitas terluas di Indonesia. 
 
Bukan hanya itu, Universitas Sriwijaya juga menjadi kampus terluas di Asia Tenggara.
Universitas yang terletak di Sumatera Selatan ini memiliki 2 kampus. Pertama di kota Indralaya dan yang kedua di Bukit Besar Kota Palembang.
 
Universitas Sriwijaya sudah mendapatkan akreditas A sehingga kualitas pendidikan tidak perlu diragukan lagi. Pada tahun 2021 Universitas Sriwijaya mendapatkan peringkat ke-36 sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia.
 
 
Ada beberapa Fakultas di UNSRI yang cukup lengkap, seperti fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ekonomi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Kedokteran, Ilmu Komputer, Pertanian, dan Teknik. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: