Ahirnya Dibangun, Ini Filosofi Tugu Selamat Datang di Kota Pagar Alam

Ahirnya Dibangun, Ini Filosofi Tugu Selamat Datang di Kota Pagar Alam

TUGU : Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni melihat sket tugu Selamat Datang Kota Pagaralam, berlokasi di Dusun Mingkin, Kecamatan Dempo Selatan, Selasa (10/1/2023). Foto : Reri Alfian/REL--

PAGARALAM,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Desain Tugu Selamat Datang di Kota Pagaralam, sudah ada sejak  2009, dan pada tahun 2023 ini baru dapat direalisasikan.

Hal tersebut dikatakan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat memberikan kata sambutan di giat peletakan batu pertama pembangunan Tugu Selamat Datang Kota Pagaralam di Dusun Mingkin, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Demp Selatan, Selasa (10/1/2023).

BACA JUGA:Alpian Maskoni Resmi Nahkodai IMI Sumsel

BACA JUGA:HUT Pramuka ke-60, Alpian: Jiwa Pramuka Akan Tetap Dipenuhi Rasa Semangat dan Produktif

Disampaikannya, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Pagaralam, memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bank Mandiri yang telah menyalurkan dana CSR-nya untuk Kota Pagaralam.

Alpian menuturkan, proses pembangunan tugu selamat datang ini, berawal dari kunjungannya ke kantor pusat Bank Mandiri, untuk bersilaturrahmi dengan Direktur Utama Darmawan Junaidi.

“Kebetulan dengan beliau ini juga satu almamater di Unsri dan sama-sama Putera Daerah Kota Pagaralam," ungkap Alpian.

Diceritakannya, setelah melalukan beberapa tahapan proses pengajuan mulai dari Bank Mandiri Regional sampai ke Kantor Pusat, ahirnya pembangunan tugu selamat datang dapat direalisasikan.

BACA JUGA:Miliki Bakat Terpendam, Walikota Pagar Alam Tampil Prima Jaga Gawang

BACA JUGA:Pemkot Pagar Alam Harapkan Investor Hotel Bintang

"Alhamdulillah hari ini pembangunan tugu selamat datang dapat kita realisasikan," ucap Alpian.

Alpian juga menjelaskan, dengan adanya tugu selamat datang ini, dapat memberikan warna baru serta menjadi Icon atau Landmark kebanggaan bagi masyarakat Kota Pagaralam.

“Semoga pembangunan tugu ini akan memberikan manfaat sesuai dengan harapan kita bersama, serta fasilitas sarana dan prasarana yang telah diberikan ini, dapat dijaga dan dirawat dengan baik,” harapnya.

Sebagai informasi, konsep desain tugu selamat datang ini diambil dari konsep Ghumah Baghi Pagaralam dengan tambahan filosofi ‘Tangan Terbuka’, yang mencerminkan penerimaan bagi tamu yang datang,

BACA JUGA:Ada yang Baru di Alun-Alun Selatan Kota Pagar Alam, Apa Itu?

BACA JUGA:Melihat Keindahan Dari Curup Maung Pagar Alam

‘Atap Tugu’ akan dilambangkan sebagai tangan perangkul, yang memberikan kesan penerimaan dan kehangatan dari masyarakat Kota Pagaralam.

(Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: