Ini 5 Curahan Hati Guru yang Nggak Kita Ketahui

Ini 5 Curahan Hati Guru yang Nggak Kita Ketahui

Guru di Empat Lawang-Foto: Istimewa-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Semua orang hebat berawal dari pola asuh orangtua dan tak lepas dari didikan seorang guru. Profesi yang hebat berawal dari guru yang berkualitas. 

Ternyata di balik kemuliaan profesi menjadi guru ada suka duka yang mereka alami.

Dilansir dari media sosial TikTok @maretarahman2 menampilkan konten tentang curahan hati seorang guru yang nggak pernah kita tahu.

Pertama, guru adalah salah satu profesi yang sering membawa pulang pekerjaan rumah.

BACA JUGA:Joncik Lantik Kepengurusan IKPM Empat Lawang dan Silaturahmi IKL 4L Yogyakarta

Kadang mereka sampai susah tidur dan terbawa mimpi. Kita ambil contoh saja ketika seorang guru harus menyelesai rapot dalam semalam.

Luar biasa capek harus dibawa pulang ke rumah sampai begadang dan tidak tidur semalaman. Ini baru satu contoh saja. 

Kedua, di saat muridnya libur panjang, guru malah tidak ada kata libur. Mereka tetap pergi ke sekolah. Padahal guru juga butuh untuk liburan.

Waktu yang digunakan oleh siswa untuk libur malah menjadi waktu tersibuk guru untuk persiapan masuk sekolah dan evaluasi. 

BACA JUGA:Siswa Libur, Apakah Guru Juga Libur?

Ketiga, sangat sering terjadi, jika murid yang berbuat kesalahan maka guru yang sedih dan merasa gagal dalam mendidik murid-muridnya.

Keempat, ini yang miris sekali. Padahal seorang guru tugasnya untuk mendidik anak-anak orang lain tapi malah faktanya masih banyak guru di Indonesia yang kesusahan untuk membiayai pendidikan anaknya sendiri.

Ada juga guru yang rela mengajar anak orang lain sehingga waktu untuk anak kandungnya sendiri berkurang. 

Kelima, bukanlah hal mudah mendidik begitu banyak anak murid dengan karakter yang berbeda. Silih berganti tahun demi tahun berbeda watak yang ditemui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: