10 Tips Menjadi Menantu Idaman, Bunda Wajib Baca!

10 Tips Menjadi Menantu Idaman, Bunda Wajib Baca!

ilustrasi--

BACA JUGA:Haru Keluarga Sambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Empat Lawang

Jangan jadikan saran tersebut sebagai hal yang menyerang pribadi Bunda, karena sebenarnya beliau hanya mencoba untuk membantu.

7. Membiarkan mertua ikut mengurus anak

Menantu yang disayang mertua mengizinkan ibu mertua ikut membantu mengurus anak bisa jadi hal yang baik. Anak butuh figur kakek neneknya.

Biarkan anak merasa dimanja oleh nenek kakeknya sesekali. Namun, Bunda juga harus tegas mengenai aturan dalam mendidik anak, dan katakan pada mertua agar mengikuti aturan yang telah Bunda buat bersama suami.

BACA JUGA:79 Kepala Keluarga Desa Mekar Jaya Terima BLT DD

8. Perilaku positif

Jika suami adalah anak pertama, jangan heran jika ibu mertua Anda masih bingung dan beradaptasi dalam perannya sebagai mertua baru. Sebagaimana Bunda juga beradaptasi dalam peran baru sebagai istri dan menantu.

Agar bisa jadi menantu yang disayang mertua, cobalah berperilaku positif terhadap mertua. Berusahalah bersikap baik dan menyenangkan hati beliau supaya mertua tahu bahwa anaknya tidak salah memilih pasangan.

9. Menjadi lebih peka

BACA JUGA:Keluarga Tahanan Polres Empat Lawang yang Tewas Melapor ke Polda Sumsel

Ibu mertua mengandung, melahirkan, dan membesarkan suami kita hingga dewasa.

Wajar saja jika beliau merasa cemburu ketika ada perempuan lain masuk ke dalam hidup anaknya, apalagi menjadi fokus utama sang anak dalam melimpahkan kasih sayang dan cinta.

Meski tidak semua mertua menganggap menantu adalah saingannya dalam cinta sang anak, namun Bunda harus paham bahwa melepaskan anak untuk hidup bersama orang lain tentu tak mudah baginya.

Di sinilah Bunda harus bisa peka terhadap perasaan mertua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: