34 Guru Pensiun Terima Tunjangan

34 Guru Pensiun Terima Tunjangan

BANTUAN: Tampak Bupati Empat Lawang sedang memberikan bantuan tunjangan pensiun ke pada guru, Rabu (30/11). FOTO : ANITA/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), sebanyak 34 guru pensiun yang tergabung di keanggotaan PGRI Kabupaten Empat Lawang menerima bantuan tunjangan. Masing-masing guru mendapatkan tunjangan pensiun sebesar Rp 1 juta.

Pemberian bantuan kepada guru pensiunan diberikan pada saat berlangsungnya upacara HGN dan PGRI sekaligus HUT ke-51 di lapangan Pemkab Empat Lawang, Rabu (30/11). 

Bupati Empat Lawang sekaligus Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Empat Lawang, H Joncik Muhammad menyampaikan, PGRI terus berkomitmen untuk memperjuangkan nasib para guru dan tenaga kependidikan honorer di bawah naungan Kemendikbudristek dan Kemenag.

"Selain itu PGRI memohon kepada pemerintah agar tidak menghapuskan Tunjangan Profesi Guru (TPG) tanpa aturan hukum yang jelas, memberikan kesempatan bagi guru untuk mengikuti sertifikasi guru dalam jabatan yang berkeadilan sesuai dengan amanat UU guru dan dosen," ujar Joncik.

Bendahara PGRI Kabupaten Empat Lawang, Edwin menambahkan, guru yang membayar iuran PGRI Rp 7 ribu/bulan akan mendapatkan bantuan tunjangan apabila memasuki usia pensiun atau meninggal dunia.

"Apabila statusnya masih seorang guru bergabung di PGRI Kabupaten Empat Lawang dan rutin membayar iuran Rp 7 ribu/bulan maka uangnya dapat. Namun apabila sudah tidak berstatus sebagai guru dan tidak membayar uang iuran maka uangnya tidak dapat," jelas Edwin. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: