Duta Literasi dan Numerasi SMP Negeri 3 Lintang Kanan Diumumkan

Duta Literasi dan Numerasi SMP Negeri 3 Lintang Kanan Diumumkan

UMUM : Pengumuman Duta Literasi dan Numerasi SMP Negeri 3 Lintang Kanan, saat acara launching Projek Profil Pelajar Pancasila, yang digelar di sekolah itu, Senin (24/10) lalu. FOTO: ISTIMEWA--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - SMP Negeri 3 Lintang Kanan, mengumumkan 12 nama yang terpilih menjadi Duta Literasi dan Numerasi SMP Negeri 3 Lintang Kanan.

Pengumuman Duta Literasi dan Numerasi SMP Negeri 3 Lintang Kanan tersebut, dilakukan saat acara launching Projek Profil Pelajar Pancasila, yang digelar di sekolah itu, Senin (24/10) lalu.

Kepala SMP Negeri 3 Lintang Kanan, Sofli mengatakan, penilaian pemilihan Duta Literasi dan Numerasi di sekolahnya sudah melalui proses selama 3 bulan.

Prosesnya dimulai seleksi setiap kelas, lalu terpilih juara 1, 2, 3 perkelas hingga terpilihlah 30 besar. Kemudian diseleksi lagi oleh tim menjadi 12 besar dan dari 12 besar ini terpilihlah 6 besar dan 6 peserta favorit.

"6 besar menjadi finalis. Finalis ini dipilih oleh juri profesional dari Puskes, Dharma wanita kecamatan, kaum profesional," jelas Sofli.

Faktor penentu kemenangan adalah hasil pendampingan peserta terhadap temannya yang punya hambatan literasi dan numerasi. Di sekolah ini kata dia, ada tim khusus pengentasan literasi yang dipimpin oleh wali kelas masing-masing, dilaksanakan di sela-sela jam reguler.

"Proses pendampingan mereka akan terus dilakukan dan digalakkan di sekolah kita. Harapannya 12 Duta Literasi dan Numerasi ini bisa membantu untuk meningkatkan literasi dan numerasi di sekolahan kami," ucapnya.

Berikut nama-nama siswa yang terpilih menjadi 12 Duta Literasi dan Numerasi SMP N 3 Lintang Kanan:

1. Vita Zahara kelas 7a

2. Jesica Rinanda kelas 8c

3. Amel Dwi Anjelina kelas 8a

4. Zalpa Sania Gina kelas 8b

5. Aura Kharunisa kelas 8a

6. Putri Tesa Aliani kelas 7a

7. Tri Putri Damayeci kelas 8c

8. Aulia Renza kelas 8b

9. Putri Eliska kelas 7b

10. Imel Puspita kelas 7b

11. Adelya Fradela Elvina kelas 7c

12. Suci Cahaya kelas 7c

(Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: