Joncik Bacakan Amanat Menteri Perhubungan RI

Joncik Bacakan Amanat Menteri Perhubungan RI

UPACARA : Pelaksanaan upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional di Lapangan Upacara Pemkab Empat Lawang, Senin (19/9). Foto : Rakyat Empat Lawang--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional, 17 September 2022 di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Senin (19/9).

Dalam upacara itu, Bupati H Joncik Muhammad membacakan amanat Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi yang menyebut jajaran Dinas Perhubungan di daerah telah membantu pemulihan ekonomi di tengah masyarakat paska pandemi COVID-19.

Menurut Menteri Budi Karya, ditengah dampak dari pandemi tersebut, banyak negera mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi tinggi, namun Indonesia dapat bertahan lebih baik dibandingka negara-negara tersebut.

Sementara itu kepada wartawan usai pelaksanaan upacara, Bupati Joncik Muhammad menyampaikam, sektor transportasi, telah memberikan sumbangan sebesar 5,44 persen terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Pencapaian ini sambung dia, patut disyukuri. Lantaran, di tengah kondisi ekonomi global yang sedang tidak baik-baik saja, namun bidang transportasi dapat memberikan hal yang positif bagi bangsa.

Joncik mengatakan, persatuan dan kesatuan pelaku usaha dari moda transportasi dalam melakukan perbaikan ekonomi harus lebih ditingkatkan lagi.

Indonesia sambung Joncik, harus bersyukur walau di tengah krisis global saat ini. Meski juga terkena imbasnya, namun negara ini masih mampu bertahan menangani kondisi krisis seperti saat ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: