Sadar Era Dunia Medsos, Kru REL Berguru ke Lahat Pos

Sadar Era Dunia Medsos, Kru REL Berguru ke Lahat Pos

Dua kru REL saat mendapati bimbingan dari kru REL --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID.LAHAT - Sebagai pemanfaatan teknologi digital di era Media Sosial (Medsos) saat ini, jurnalis dan Layouter Rakyat Empat Lawang (REL) berguru ke Lahat Pos.

Kru REL yang diutus langsung itu diantaranya, Anita Silvia yang merupakan jurnalis REL dan Deni Andika sebagai penanggung jawab Layouter REL.

Dalam kegiatan tersebut, dua kru REL mendapatkan latihan langsung oleh kru Lahat Pos terutama dalam memanfaatkan berita di medsos, seperti di Instagram, facebook, YouTube bahkan tiktok.

BACA JUGA:2 TK/PAUD di Empat Lawang Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka

Tak hanya ilmu yang didapat saja, namun jurnalis dan Layouter REL langsung diajarkan cara membuat dan mempraktekan postingan berita langsung ke medsos.

Menurut General Manager (GM) Rakyat Empat Lawang, Adi Candra SP mengatakan, dalam dunia medsos, kiranya berita - berita yang akan dimuat selain di koran dan online, tentunya akan di posting melalui Instagram, Facebook, YouTube bahkan di tiktok.

"Ini merupakan sebagai langkah awal dari REL, yang mana kedepannya berita selain di muat di koran dan online, berita REL akan di posting melalui medsos, sehingga bisa meningkatkan daya tarik pembaca. Apalagi sekarang ini, merupakan zaman teknologi di era medsos,"kata Adi Candra.

BACA JUGA:Coba Bobol ATM, Jhonice Mendekam Dipenjara

Tak hanya itu saja, dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Lahat Pos yang sudah memberikan bimbingan pelatihan kepada kru REL. Sehingga pihaknya akan memanfaatkan ilmu yang diberikan tersebut.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Lahat Pos yang telah memberikan bimbingannya dalam mengajarkan cara pemanfaatan postingan berita di medsos. Sehingga kedepan ilmu yang didapatkan oleh jurnalis dan Layouter REL bisa bermanfaat,"ujarnya.

Sementara itu General Manager (GM) Lahat Pos, Arif Hidayat menyambut baik kehadiran kru REL dalam menjajal pengetahuan tentang medsos di Lahat Pos.

BACA JUGA:Dicko dan Sela Dinobatkan Bujang Gadis Empat Lawang 2022, Berikut Nama - Nama Pemenangnya

"Tentu, kami menerima dengan baik dan senang hati atas kunjungan kru REL ke Lahat Pos ini. Apalagi kru REL ini ingin tahu cara-cara pemanfaatan postingan berita melalui medsos yang saat ini sedang kita tetapkan di IG, tiktok bahkan di facebook,"pungkasnya.

Dalam bimbingan itu, dari pihak Lahat Pos di pandu langsung oleh Via dan Sugiarto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: