2 TK/PAUD di Empat Lawang Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka

2 TK/PAUD di Empat Lawang Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka

Siswa TK/PAUD sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Pada tahun 2022 ini ada 2 TK/PAUD di Empat Lawang lulus sekolah penggerak dan wajib menerapkan kurikulum merdeka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Empat Lawang, John Heri melalui Selvie Anggraeni selaku Kabid TK/PAUD Dikbud Empat Lawang mengatakan di tahun 2022 ada 2 TK/PAUD yang menerapkan kurikulum merdeka yakni TK/PAUD Aries, Lampar, Kecamatan Tebing Tinggi, dan TK/PAUD Nurul Iman, Talang Baru, Kecamatan Muara Pinang.

BACA JUGA:Coba Bobol ATM, Jhonice Mendekam Dipenjara

"Ya untuk di angkatan ke-2 kita ada 2 TK/PAUD di Empat Lawang yang lulus sekolah penggerak, dan untuk di angkatan ke-3 sedang menunggu pengumuman," kata Selvie saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (4/8/2022).

Selvie melanjutkan kurikulum merdeka belajar bukan untuk sekolah penggerak saja, tahun 2024 siapapun akan menerapkan itu kurikulum merdeka belajar.

BACA JUGA:Dicko dan Sela Dinobatkan Bujang Gadis Empat Lawang 2022, Berikut Nama - Nama Pemenangnya

"Dalam waktu dekat ini kita dari bidang TK/PAUD Dikbud Empat Lawang akan melakukan sosialisasi kepada TK/PAUD lainnya yang belum lulus sekolah penggerak bahwasannya penerapan kurikulum merdeka bisa dilakukan secara mandiri," lanjutnya. 

Penerapan kurikulum merdek belajar bukan berarti anak-anak diberikan kebebasan untuk belajar, namun artinya ialah guru harus benar-benar mempunyai kreatifitas untuk mengajar anak-anak.

 BACA JUGA:Launching Sekolah Tani, Ini Gebrakan PKS Empat Lawang

"Di Kementerian sudah ada platform merdeka mengajar, guru-guru bisa mengunduh dan bisa mempelajari tentang kurikulum merdeka di platform tersebut," ucap Selvie.

Untuk ke depannya, Selvie berharap lembaga TK/PAUD lainnya yang ada di Empat Lawang dapat mengikuti seleksi sekolah penggerak.

"Bagi TK/PAUD yang sudah ditetapkan sebagai sekolah penggerak diharapkan bisa mengimbaskan ke sekolah-sekolah yang lain supaya mereka sama-sama belajar," harapnya. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: