Lomba Mewarnai, TK/PAUD Fathina Sabet 2 Tropi

Lomba Mewarnai, TK/PAUD Fathina Sabet 2 Tropi

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - TK/PAUD Fathina di Jalan Poros, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang meraih 2 piala kemenangan sekaligus dalam acara lomba mewarnai yang dilaksanakan oleh Camat Tebing Tinggi pada Kamis (21/7/2022) yang lalu.

TK/PAUD Fathina berhasil menyabet juara 1 dan 2 dari 61 peserta yang mengikuti lomba mewarnai di Kantor Camat Tebing Tinggi. Juara 1 diraih oleh Arza Olivia dan Juara 2 diraih oleh Eliya Agustina.

Saat wartawan Rakyat Empat Lawang (REL) berkunjung ke TK/PAUD Fathina, Santri Lelen Zulfah selaku Kepala Sekolah mengatakan sebelum mengikuti lomba mawarnai, anak-anak didiknya sudah melalui seleksi yang ketat di sekolahnya. 

BACA JUGA:Usai Senam Pagi Bersama, ASN Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

"Kita seleksi dulu. Anak-anak diajarkan dasar-dasar mewarnai misalnya mewarnai tidak boleh keluar garis, langit warnanya biru, rumput warnya hijau, dan warna-warna lainnya. Awalnya ada 6 anak yang mewarnainya bagus, karena kecamatan minta 2 anak, jadi kami seleksi lagi sehingga terpilihlah 2 anak ini," jelas Lelen kepada Rakyat Empat Lawang, Senin (25/7/2022).

Lelen melanjutkan, saat ini total anak didiknya berjumlah 22 siswa. Ia pun sudah menyiapkan program khusus untuk anak-anak yang tentunya akan bermanfaat untuk anak-anak didiknya. Bulan depan, Lelen akan membentuk kegiatan ekstrakulikuler untuk anak yang akan dilaksanakan dua kali dalam seminggu setiap usai jam sekolah. Misalnya setiap hari Kamis diadakan ekstra mewarnai, ekstra senam, belajar doa-doa, dan belajar mengenal huruf Hijaiyah.

BACA JUGA:Puluhan Siswa PAUD Se Tebing Tinggi Ikuti Lomba Mewarnai

"Mudah-mudahan jika ekstrakulikuler ini dilaksanakan selama satu tahun akan menambah pengetahuan anak-anak," lanjutnya. 

Di tempat sama, Mita Zelina salah satu guru di TK/PAUD Fathina menambahkan, untuk bisa membentuk karakter anak dan menambah pengetahuan anak sangat dibutuhkan kolaborasi antara guru dan wali murid dalam mengajarkan hal-hal baik kepada anak-anak.

Waktu anak-anak di sekolah sangatlah terbatas, anak-anak lebib banyak menghabiskan waktu di rumah bersama orang tuanya, oleh karena itu guru-guru TK/PAUD Fathina selalu membangun hubungan yang baik dengan wali murid agar dapat sama-sama memantau perkembangan anak-anak baik di sekolah ataupun di rumah.

"Kita selalu memberi PR kepada anak-anak. PR nya gampang-gampang yang sesuai dengan pelajaran anak TK/PAUD. Hal ini dilakukan agar anak-anak juga belajar di rumah," ujar Mita. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: