Usai Senam Pagi Bersama, ASN Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Usai Senam Pagi Bersama, ASN Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Usai mengikuti olahraga bersama Jumat (22/7/2022) pagi, jajaran aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat Lawang.

Pemeriksaan meliputi pengecekan gula darah, dan kolesterol, serta cek darah.

Pemeriksaan kesehatan tersebut, juga diikuti oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad beserta beberapa kepala OPD lainnya.

BACA JUGA:Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-62, Kajari Empat Lawang Bacakan Sambutan dari Kajagung RI, Ini Pesanya

Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik mengatakan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular sekaligus screening bagi ASN ini merupakan program Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang.

“Memag kegiatan ini di lakukan setiap senam pada hari Jumat, dan sasaran kita adalah para ASN. Dimana, pengecekan kesehatan ini meliputi cek kadar gula, cek darah serta kolestrol," jelasnya.

BACA JUGA:Siap-siap, Per 1 Januari 2023 Tilang Elektronik akan Diberlakukan di 3 Ruas Jalan Tebing Tinggi

Melalui kegiatan screening ini dikatakan Hepy akan dengan mudah untuk mengetahui sejauh mana penyakti tidak menular di masyarakat, khususnya dikalangan aparatur sipil Negara.

Terlebih dimasa pandemic covid-19 saat ini ASN didorong menjadi pioneer dalam kedisiplinan menerapkan PHBS dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 ditengah tengah masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: