Al Azhar Cairo Empat Lawang Gelar MPLS

Al Azhar Cairo Empat Lawang Gelar MPLS

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Hari kedua pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), para siswa baru Al Azhar Cairo Empat Lawang tetap antusias mengikuti kegiatan MPLS, Kamis (14/7/2022). 

Ketua Yayasan, Rika Novalina melalui Kepsek Mam Hernelis mengatakan pada tahun kedua sekolah Al Azhar Cairo Empat Lawang berdiri ini peserta didik diawali mengikuti MPLS yamg diselengarakan oleh pihak sekolah.

"Kegiatan MPLS yakni mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah," ujarnya.

Adapun kegiatan MPLS sekolah peserta dìdik melakukan berbagai macam kegiatan seperti kata sambutan dari yayasan sekaligus peresmian siswa/I baru dengan ditandai dengan pelepasan balon di udara, pengenalan seluruh staf dan ibuk/bapak dewan guru, program sarian sekolah. Selanjutnya di hari kedua pelaksanaan sholat Dhuha dan murojaah, pengenalan program kegiatan sekolah, pengenalan ekstrakulikuler, tata tertib sekolah, penyerahan hadiah kepada kelompok yang berprestasi, pembagian reward.l, dan pemberian simbolis seragam sekolah kepada peserta didik baru TA 2022/2023.

Selain itu kata Mam Nelis, pada tahun kedua berdirinya sekolah Al Azhar Cairo Empat Lawang ini peserta didik mengalami peningkatan pada tahun ajaran sebelumnya.

"Tahun ajaran 2022/2023 ini kenaikan peningkatan peserta didik dari tahun ajaran 2021/2022, menjadi dua kali lipat kenaikan peserta didik," ungkapnya. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: