Perekaman e-KTP Diupayakan Jemput Bola

Perekaman e-KTP Diupayakan Jemput Bola

Kabid Pelayanan Pendaftaran Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang, Fahrizon--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang, berupaya melakukan aksi jemput bola bagi masyarakat yang ingin melakukan perekaman data KTP-elektronik (e-KTP).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang, Peterson Okki Bial Kabid melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang, Fahrizon mengungkapkan, upaya jemput bola yang dilakukan Diisdukcapil Kabupaten Empat Lawang yang dimaksut yaitu mendatangi sekolah-sekolah dan desa-desa.

Tentu saja kata Fahrizon, yang pihaknya datangi itu, sebelumnya telah meminta didatangi oleh tim Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang, untuk melakukan perekaman data e-KTP. Bagi pelajar yang telah mencukupi umur dan bagi warga yang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Sementara ini kami sudah mendatangi lima sekolah yang ada di Kabupaten Empat Lawang dan akan lanjut lagi ke sekolah yang lainnya," ungkapnya, Kamis (1/12).

Dia menyebut, sekolah yang telah pihaknya datangi terdiri dari SMA, SMK hingga Madrasah Aliyah (MA).

"Untuk sekolah yang telah didatangi yaitu SMA Negeri 3 Tebing Tinggi, SMK Negri 2 Empat Lawang di Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo,

SMA Negeri 1 Pendopo Barat di Desa Karang Cayo, dan SMA Negeri 1 dan Negeri 2 Muara Pinang," bebernya.

Untuk sementara data Yang telah melakukan perekaman tambah Fahrizon, ada sebanyak 294 jiwa, untuk anak usia sekolah. "Selain itu kami juga menggiatkan sosialisasi ke kepala desa yang ada di Kabupaten Empat Lawang," imbuhnya.

Apabila dari pihak desa membutuhkan, pihaknya dari Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang, siap untuk melakukan perekaman e-KTP di desa. 

"Tim kami siap mendatangi desa yang minta didatangi tersebut dan akan kami jadwalkan," tandasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: