Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, BRI dan Ombudsman Gelar Sosialisasi Pencegahan Maladministrasi
Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, BRI dan Ombudsman Gelar Sosialisasi Pencegahan Maladministrasi:ist/Rls--
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID — Dalam rangka memperkuat tata kelola layanan publik, Ombudsman Republik Indonesia mengadakan sosialisasi dan edukasi kepada Bank BRI terkait upaya pencegahan maladministrasi.
Kegiatan ini diselenggarakan pada 17 Oktober di Radio Auditorium Brilian, Kantor Pusat BRI di Jakarta.
Sebagai pengawas dan penegak tata kelola pelayanan publik, Ombudsman Republik Indonesia bertanggung jawab mengawasi dan menyelesaikan laporan serta aduan masyarakat, sekaligus memberikan rekomendasi guna memperbaiki kualitas pelayanan publik.
Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Yeka Hendra Fatika, menekankan pentingnya kolaborasi dalam meningkatkan prinsip-prinsip Good Governance.
BACA JUGA:Jambore Nasional Tim Elang Relawan BRI, Perkuat Kapasitas dan Ketangguhan dalam Menghadapi Bencana
BACA JUGA:VAIO Perkenalkan Laptop Tipis dan Bertenaga, SX14-R dengan Prosesor Intel Core Ultra
“Kami tidak hanya mengawasi, tetapi juga berupaya membangun hubungan kolaboratif dengan penyelenggara layanan, termasuk BRI, untuk memastikan prinsip-prinsip Good Governance diterapkan secara efektif,” ujarnya.
Transformasi Layanan Digital BRI
Pada kesempatan tersebut, Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, menjelaskan bahwa titik pengaduan nasabah kini lebih banyak dialihkan ke kanal digital, seperti aplikasi Sabrina dan BRImo.
Untuk meningkatkan transparansi, BRI telah mengembangkan sistem pelacakan pengaduan yang memungkinkan nasabah memantau proses penanganan secara langsung.
“BRI berkomitmen senantiasa memberikan solusi yang tepat untuk membangun kepercayaan nasabah sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance,” ungkap Andrijanto.
Seiring dengan meningkatnya penggunaan layanan digital, BRI mencatat pertumbuhan pengguna mobile banking sebesar 24,66% dibandingkan tahun lalu.
BACA JUGA:Pixel 9 Pro Fold Ramaikan Persaingan Ponsel Lipat, Samsung dan Vivo Tak Mau Kalah!
BACA JUGA:OnePlus 13 Siap Hadirkan Kejutan di 2025, Mampu Singkirkan Galaxy S25 Ultra?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: