UNPARI Catatkan Prestasi Gemilang di Ajang Sains Nasional Tahun Akademik 2024/2025

UNPARI Catatkan Prestasi Gemilang di Ajang Sains Nasional Tahun Akademik 2024/2025

Rektor UNPARI, Dr. H. Rudi Erwandi, M.Pd-ist-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Universitas PGRI Silampari (UNPARI) kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencatatkan sejumlah prestasi membanggakan di bidang sains. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor UNPARI, Dr. H. Rudi Erwandi, M.Pd, dalam sambutannya pada acara Wisuda Angkatan ke-40 yang berlangsung di Gedung Embun Semibar pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Rektor UNPARI menyampaikan rasa bangganya terhadap capaian tujuh mahasiswa-mahasiswi UNPARI yang berhasil meraih berbagai penghargaan nasional. 

Menurutnya, prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggaan universitas, tetapi juga menunjukkan kemampuan bersaing mahasiswa UNPARI di kancah nasional, bahkan ke depannya diharapkan bisa bersaing di tingkat internasional.

BACA JUGA:Apa Itu Kuliah Kerja Nyata? Berikut Maksut dari KKN Reguler dan KKN Kebangsaan

BACA JUGA:New York Pertimbangkan Larangan Penggunaan Smartphone di Sekolah, Debat Publik Digelar!

Berikut ini tujuh prestasi membanggakan yang diraih oleh mahasiswa-mahasiswi UNPARI:

  1. Medali Emas dalam Kompetisi Sains Hardiknas Nasional diraih oleh Annisa Azzahrah, mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi.
  2. Medali Emas dalam Kompetisi Sains Hardiknas Nasional juga diraih oleh Devi Ratna Wati, mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi.
  3. Medali Emas pada Catur Cepat Perorangan dan Beregu di Pekan Paralimpiade Nasional atas nama Yesi Acsel, mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi.
  4. Medali Perunggu pada Olimpiade Sains Semarak Sains Nasional (SSN) 2024 diraih oleh Desta Tri Ardianti, mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora.
  5. Medali Emas pada Einstein Science Competition diraih oleh Jumadi Saf F, mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi.
  6. Medali Emas dalam Olimpiade Sain Nasional Hardiknas atas nama Krisna Tri Salsabillah, mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora.
  7. Medali Emas pada Prominensa (Prestige Olimpiade Sains Pemuda Indonesia) diraih oleh Sasi Kirana, mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi.

Dr. H. Rudi Erwandi, M.Pd, menyampaikan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras para mahasiswa dan dukungan penuh para dosen yang secara intensif membimbing dan memberikan arahan. 

“Saya apresiasi perjuangan para mahasiswa yang terus serius mengasah potensi. Terima kasih para dosen yang terlibat memberikan bimbingan pada mereka. Terima kasih untuk kepercayaan orang tua menguliahkan putra-putrinya di UNPARI. Saya yakin mahasiswa-mahasiswi UNPARI ini punya potensi dan kelak kalau sudah lulus bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Joncik Bertekat Hadirkan Perguruan Tinggi di Empat Lawang

BACA JUGA:Pemerintah Tetapkan Passing Grade SKD CPNS 2024, Ini Detailnya!

Prestasi mahasiswa UNPARI ini sekaligus menjadi bukti bahwa mereka tak hanya unggul di Sumatera Selatan, tetapi juga mampu bersaing di tingkat nasional. 

Dengan dorongan dan fasilitas yang diberikan oleh UNPARI, mahasiswa diharapkan terus mengasah keterampilan agar mampu berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: