iPhone 16 Catat Kenaikan Penjualan 20 Perswn di Tiongkok, Kok Bisa?

iPhone 16 Catat Kenaikan Penjualan 20 Perswn di Tiongkok, Kok Bisa?

iPhone 16 Catat Kenaikan Penjualan 20 Perswn di Tiongkok, Kok Bisa?-ist-

Sementara itu, Pinduoduo dan Taobao juga memberikan diskon 4 persen untuk model iPhone 16 Pro Max versi 256GB, sedangkan Tmall menawarkan opsi pembayaran dengan cicilan hingga 24 bulan tanpa bunga. 

Upaya diskon ini dilakukan untuk mendorong pembelian sebelum fitur Apple Intelligence yang dinantikan oleh konsumen Tiongkok tersedia pada tahun 2025.

BACA JUGA:Motorola Luncurkan Beta Android 15 di Edge 50, Ikut Berlomba Dalam Pembaruan OS

BACA JUGA:Motorola Mulai Sebar Pembaruan Android 15 ke Beberapa Pengguna Terpilih

Penjualan Global Turun, Persaingan AI Semakin Ketat

Meski mengalami kenaikan di Tiongkok, secara global, penjualan pre-order iPhone 16 justru turun 13% dibandingkan peluncuran iPhone 15 tahun lalu. 

Kuo Ming-chi dari TF International Securities menyebutkan bahwa absennya fitur Apple Intelligence dalam model terbaru serta persaingan yang semakin ketat di Tiongkok menjadi faktor utama penurunan tersebut.

International Data Corporation (IDC) memproyeksikan pasar smartphone akan mulai pulih dari krisis rantai pasokan yang dipicu oleh pandemi COVID-19 di Tiongkok.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A36 5G, Bocoran Spesifikasi Ungkap Prosesor Kuno di Ponsel Budget 2025

BACA JUGA:Samsung Bersiap Luncurkan Galaxy Z Fold 6 Edisi Khusus

IDC juga melihat potensi pertumbuhan di masa depan berkat keberhasilan generative AI dalam iPhone 16, terutama jika Apple mampu membentuk kemitraan AI lokal di Tiongkok. 

IDC memperkirakan ponsel dengan AI generatif akan menguasai 18% pangsa pasar pada 2024, didorong oleh tren perangkat premium.

AAPL Terus Menguat di Pasar Saham

Di pasar saham, saham Apple (AAPL) terus menunjukkan kinerja positif. Dalam enam bulan terakhir, saham Apple naik sebesar 39 persen. 

BACA JUGA:Google Ajukan Banding untuk Hentikan Perubahan di Kasus Epic Games

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: