Sat Pol PP Dikerahkan untuk Amankan Pilkada di Empat Lawang

Sat Pol PP Dikerahkan untuk Amankan Pilkada di Empat Lawang

Sat Pol PP Dikerahkan untuk Amankan Pilkada di Empat Lawang:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebanyak 988 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) telah disiagakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Empat Lawang.

Penjabat Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, menyatakan bahwa pihaknya berupaya untuk menempatkan seluruh anggota Sat Pol PP di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Jika memungkinkan, semua anggota Sat Pol PP akan disebar ke setiap TPS. Mereka juga akan diberikan bantuan untuk operasional," ujar Fauzan saat memimpin apel siaga Sat Pol PP pada Senin (14/10/2024).

Fauzan mengingatkan seluruh anggota Sat Pol PP untuk melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

BACA JUGA:Indonesia Blokir Aplikasi Temu, Lindungi UMKM dari Persaingan Tidak Sehat

BACA JUGA:Sony Xperia 1 VI Punya Teknologi Bikin Koneksi Lebih Stabil

Ia menekankan pentingnya menjaga kondusivitas di daerah selama proses Pilkada berlangsung.

"Saya titip kepada Pak Sekda, Ketua TAPD, dan Pak Kasat Pol PP untuk memberikan perhatian pada tugas-tugas yang telah ditetapkan," ungkap Fauzan.

Selain itu, Fauzan juga meminta agar laporan kewajiban daerah disampaikan kepada Sat Pol PP untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Ia berkomitmen untuk terus memantau situasi dan memberikan dukungan kepada anggota yang bertugas.

"Dalam kondisi yang memungkinkan, saya akan meminta Pak Sekda untuk melakukan kajian lebih lanjut guna mendukung rekan-rekan yang menjalankan tugas," imbuhnya.

BACA JUGA:TikTok Tersandung Kasus! Dokumen Internal Ungkap Bahaya Algoritma bagi Anak-Anak

BACA JUGA:Lima Penyebab iPhone Lemot, Begini Cara Mengatasinya!

Dengan pengamanan ini, diharapkan Pilkada di Kabupaten Empat Lawang dapat berjalan lancar, aman, dan tertib, serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menyalurkan hak pilih mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: