Komjen A Rachmad Wibowo Dilepas dengan Tradisi Pedang Pora, Haru dan Air Mata Iringi Kepergiannya dari Polda

Komjen A Rachmad Wibowo Dilepas dengan Tradisi Pedang Pora, Haru dan Air Mata Iringi Kepergiannya dari Polda

Setelah hampir dua tahun mengabdi sebagai Kapolda Sumatera Selatan, Komjen A Rachmad Wibowo dan istrinya tak kuasa menahan air mata saat dilepas melalui prosesi tradisi Pedang Pora.-Foto: dok/ist.-

REL , PALEMBANG – Setelah hampir dua tahun mengabdi sebagai Kapolda Sumatera Selatan, Komjen A Rachmad Wibowo dan istrinya tak kuasa menahan air mata saat dilepas melalui prosesi tradisi Pedang Pora.

Jenderal lulusan Akpol 1993 ini kini mendapatkan promosi sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI dengan pangkat bintang tiga di pundaknya.

Dalam prosesi tersebut, Komjen A Rachmad Wibowo secara simbolis menyerahkan Pataka Polda Sumsel 'Atidhira Wira Bhakti' kepada penerusnya, Irjen Andi Rian R Djajadi.

Dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran dan masyarakat Sumatera Selatan atas dukungan selama masa kepemimpinannya.

BACA JUGA:Pataka ‘Atidhira Wira Bhakti’ Resmi Diserahkan, Tandai Tongkat Komando Polda Sumsel Beralih ke Irjen Andi Rian

BACA JUGA:Polri Wajibkan Tes Kesehatan dan Psikologi untuk Personel Pengamanan Pilkada 2024

“Saya mohon maaf jika ada hal-hal yang mungkin mengecewakan selama menjalankan tugas. Terima kasih untuk semua bantuan dan kerja sama selama ini,” ujarnya dengan haru.

Irjen Andi Rian, Kapolda baru, memuji kepemimpinan Komjen A Rachmad Wibowo yang telah membawa banyak prestasi dan inovasi, terutama dalam mempercepat pembangunan dan menciptakan iklim investasi yang positif di Sumsel.

Dia juga berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah dirintis pendahulunya.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk perjalanan karir beliau ke depan. Semoga semakin sukses dan selalu dirahmati Allah SWT,” tutup Irjen Andi Rian.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: