Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri Laporkan Kinerja Setahun Kepada Kapolri

Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri Laporkan Kinerja Setahun Kepada Kapolri

Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri Laporkan Kinerja Setahun Kepada Kapolri:ist/Rls--

Jakarta, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri telah melaporkan kinerja selama tahun 2024 kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Laporan tersebut disampaikan oleh Kasatgassus Herry Muryanto dan Wakasatgassus Novel Baswedan dalam Rapat Tribrata di Mabes Polri.

Kapolri menyampaikan apresiasinya atas berbagai program yang berhasil dilakukan oleh Satgassus Pencegahan Tipikor Polri.

“Saya menyampaikan apresiasi terhadap berbagai program yang telah berhasil dilakukan oleh tim Satgassus Pencegahan Tipikor Polri,” ujar Jenderal Sigit pada Kamis, 26 September 2024.

BACA JUGA:PDFMI Pastikan Afif Maulana Meninggal Dunia Karena Terjatuh, Bukan Penganiayaan

BACA JUGA:Satlantas Polres Empat Lawang Gelar Patroli Subuh, Fokus Cegah Balap Liar dan Kejahatan 3C

Satgassus saat ini telah bekerja sama dengan 12 Kementerian/Lembaga, termasuk Kemenkeu, Kementan, Kemen ESDM, Kemen PUPR, Kemenpora, Kemendikbud, LKPP, PT. SMI, Pertamina, SKK Migas, dan Badan Bank Tanah Nasional.

Kapolri menegaskan komitmen Polri untuk terus mengoptimalkan upaya pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Kasatgassus Herry Muryanto menambahkan, laporan tersebut mencakup program prioritas di empat sektor, yaitu pelayanan publik, ketahanan pangan, ketahanan energi, dan penerimaan negara.

Satgassus juga tengah mendampingi Kemendiknas dan Badan Bank Tanah Nasional.

Selain itu, Satgassus akan menerbitkan dua buku terkait pencegahan korupsi serta menyelesaikan lima kajian penting, di antaranya kajian tata kelola distribusi pupuk subsidi dan kajian pemulihan ekonomi sektor infrastruktur pertanian.

BACA JUGA:Snapdragon 8 Gen 4, Uji Coba GPU Tunjukkan Performa Luar Biasa untuk Gaming

BACA JUGA:Gunung Eiger, Tantangan dan Keindahan di Pegunungan Alpen Swiss

Herry juga menegaskan bahwa ke depan, Satgassus akan memperluas pendampingan kepada lebih banyak kementerian dan lembaga, guna mencegah korupsi serta memperkuat integritas pegawai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: