Harga Cabai di Pasar Pulo Mas Empat Lawang Naik Lagi, Tembus Rp 50 Ribu per Kilogram

Harga Cabai di Pasar Pulo Mas Empat Lawang Naik Lagi, Tembus Rp 50 Ribu per Kilogram

Cabai di pasar pulau mas kecamatan tebing tinggi kabupaten empat Lawang:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Harga cabai di Pasar Pulo Mas, Kabupaten Empat Lawang, kembali mengalami kenaikan pada Minggu (1/9/2024).

Kenaikan ini terutama terjadi pada cabai merah keriting dan cabai rawit hijau, yang sebelumnya sempat turun hingga di bawah Rp 50 ribu per kilogram.

Menurut data terbaru, harga cabai merah keriting kini naik menjadi Rp 50 ribu per kilogram setelah sebelumnya turun hingga Rp 45 ribu.

Sementara itu, harga cabai rawit hijau juga naik menjadi Rp 50 ribu per kilogram, setelah sebelumnya sempat turun hingga Rp 40 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Jembatan Penghubung di Plakat Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal

BACA JUGA:Berapa Gaji Rektor di Indonesia, Ketentuan dan Rincian Penghasilan Setiap Bulan

"Yang harganya masih di bawah Rp 50 ribu itu cabai merah besar, walaupun juga ikut naik dari Rp 36 ribu menjadi Rp 40 ribu per kilogram," ungkap Elvi, salah satu pedagang di Pasar Pulo Mas, Tebing Tinggi.

Untuk bumbu dapur lainnya seperti bawang dan tomat, harga dilaporkan cenderung stabil atau tidak mengalami perubahan signifikan.

Namun, harga bawang bombai masih terbilang tinggi meski tidak mengalami kenaikan maupun penurunan, sedangkan tomat terbilang paling murah.

BACA JUGA:Apa yang Terjadi Jika Calon Tunggal Kalah Pilkada? Berikut Jawabannya!

BACA JUGA:Berapa Biaya Kuliah Kedokteran UGM 2024/2025?

"Tomat yang paling murah masih Rp 4 ribu per kilogram, bawang merah Rp 25 ribu, bawang putih Rp 40 ribu, dan bawang bombai Rp 50 ribu per kilogramnya," tambah Nita, pedagang lainnya di Pasar Pulo Mas.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: