Misteri Kematian di Dyatlov Pass, Kasus Tak Terpecahkan di Pegunungan Rusia

Misteri Kematian di Dyatlov Pass, Kasus Tak Terpecahkan di Pegunungan Rusia

Pada malam pertama Februari 1959, sembilan pendaki ski tewas secara misterius di pegunungan yang kini menjadi bagian dari Rusia. -Istimewa/Internet.-

Salah satu mayat mengalami trauma benda tumpul yang mirip dengan serangan brutal; mayat lain memiliki luka bakar tingkat tiga; satu ditemukan muntah darah; satu lagi kehilangan lidahnya; dan beberapa pakaian mereka ditemukan mengandung radioaktif.

Berbagai teori pun bermunculan untuk menjelaskan tragedi ini, mulai dari campur tangan KGB, overdosis narkoba, UFO, anomali gravitasi, hingga versi Rusia dari makhluk Yeti. 

BACA JUGA:Misteri Candi Sukuh di Gunung Lawu: Sakral dan Penuh Teka-teki

BACA JUGA:Harta Karun Montezuma: Legenda yang Menginspirasi Pencarian Tanpa Henti

Belakangan, seorang pembuat film dokumenter mengajukan teori yang melibatkan fenomena nyata bernama "infrasound." 

Fenomena ini terjadi ketika angin berinteraksi dengan topografi gunung, menciptakan suara dengung yang hampir tak terdengar namun bisa memicu perasaan mual, panik, ketakutan, menggigil, kegelisahan, peningkatan detak jantung, dan kesulitan bernapas.

Hingga kini, satu-satunya kesepakatan yang ada adalah bahwa apapun yang terjadi malam itu melibatkan kekuatan yang luar biasa dan mungkin "bukan manusia." 

Misteri Dyatlov Pass tetap menjadi salah satu kasus paling membingungkan dalam sejarah, menambah deretan misteri tak terpecahkan di dunia. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: