London Juara Kota Terbaik di Eropa, Tapi...

London Juara Kota Terbaik di Eropa, Tapi...

Eropa punya segudang kota unik yang siap dieksplorasi. Dan baru-baru ini, satu kota dinobatkan sebagai yang terbaik di benua ini untuk ditinggali.-DISWAY NETWORK-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.IDEropa punya segudang kota unik yang siap dieksplorasi. Dan baru-baru ini, satu kota dinobatkan sebagai yang terbaik di benua ini untuk ditinggali.

Pernah kepikiran pindah ke Spanyol yang cerah, Italia yang penuh gaya, atau Finlandia, negara paling bahagia di dunia?

Sebagai rumah bagi beberapa kota paling dicari di dunia, Eropa punya banyak pilihan tempat tinggal bagi para pecinta kehidupan urban.

Tapi, buat yang udah tinggal di Inggris, mungkin nggak perlu jauh-jauh naik kereta buat nyari kota paling diinginkan di benua ini. 

BACA JUGA:Vang Vieng Laos, Tempat Berpetualang di Tengah Alam yang Menenangkan

BACA JUGA:Ilulissat Greenland, Kota Es dan Keajaiban Alam

Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa kota terbaik di Eropa untuk ditinggali ada di Inggris sendiri.

Riset yang dilakukan oleh Resonance Consultancy menobatkan London sebagai kota terbaik di dunia baik bagi penduduk maupun wisatawan.

Ibu kota Inggris ini unggul dalam kategori layak huni, dicintai, dan makmur, serta merajai kategori restoran dan startup.

Tapi, predikat ini mungkin bikin beberapa warga London terkejut. Menurut studi Economist, London punya sewa apartemen paling tinggi dibanding gaji rata-rata di dunia.

BACA JUGA:Chefchaouen Maroko, Kota Biru yang Penuh Pesona

BACA JUGA:Lapland Finlandia, Negeri Ajaib di Kutub Utara

The Charitable Foundation Trust menemukan bahwa sewa rata-rata untuk apartemen satu kamar hampir setengah dari gaji rata-rata warga London. 

Ditambah lagi dengan keluhan soal bar dan klub malam yang tutup terlalu awal, banyak yang bilang London jauh dari kota 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: