Biang Kerok Mahasiswa KKN Tidak Betah dan Minta Pindah Ditangkap Polisi, Ini Tampang Wajahnya!

Biang Kerok Mahasiswa KKN Tidak Betah dan Minta Pindah Ditangkap Polisi, Ini Tampang Wajahnya!

Polisi berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencurian di posko Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa yang berada di Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan. -DISWAY NETWORK-

Sementara itu, Sekda Musi Rawas, Drs. H. Ali Sadikin, sangat menyayangkan adanya kejadian yang membuat mahasiswa KKN meminta untuk ditarik dari wilayah Musi Rawas karena situasi yang tidak kondusif.

Ali Sadikin meminta camat, kepala desa, dan jajarannya serta masyarakat untuk menjaga mahasiswa yang sedang KKN. 

BACA JUGA:Penerimaan Mahasiswa Baru Kedokteran UNY 2024 Masih Dibuka, Berikut Jadwal dan Jalurnya

BACA JUGA:Universitas Diponegoro Sediakan 50 Persen Kuota Mahasiswa Baru Melalui Jalur Ujian Mandiri

"Kalau ada mahasiswa KKN atau pihak yang melakukan penelitian, itu harus dijaga. Jangan sampai mereka merasa tidak nyaman dan aman. Karena mereka berbagi ilmu pengetahuan dan melakukan pengabdian untuk masyarakat," pinta Ali Sadikin.

Lebih lanjut, Ali Sadikin menegaskan bahwa pihaknya akan menelusuri kejadian tersebut secara mendalam dan mengerahkan seluruh ornamen pemerintah daerah untuk mendapatkan informasi lengkap terkait kejadian itu. 

"Kami harap barang-barang mahasiswa yang dicuri dapat dikembalikan. Setiap tahun memang ada mahasiswa yang KKN di wilayah kita, baik dari Unmura, IAIN Curup, dan lainnya," jelasnya.

Kejadian ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah dan diharapkan dapat segera terselesaikan agar mahasiswa dapat melaksanakan KKN dengan aman dan nyaman. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: