Tak Sadar! Bendera Olimpiade Dikibarkan Terbalik

Tak Sadar! Bendera Olimpiade Dikibarkan Terbalik

Istimewa/internet--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung dengan meriah pada Jumat (26/7/2024) malam mengalami sedikit kendala ketika terjadi kesalahan besar pada pengibaran bendera Olimpiade.

Para atlet berparade di depan ribuan penggemar di ibu kota Prancis, dengan berlayar di sepanjang Sungai Seine. 

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah bahwa upacara pembukaan tidak diadakan di stadion utama kota tuan rumah, melainkan di rute sepanjang enam kilometer yang dimulai dari Pont d’Austerlitz dan berakhir di depan Palais du Trocadero.

Meskipun cuaca kurang bersahabat dengan hujan gerimis yang membasahi atlet dan penonton, momen paling mengecewakan terjadi saat bendera Olimpiade dikibarkan.

BACA JUGA:Manchester City Bersiap Menang Lawan AC Milan

BACA JUGA:Daftar Nama Istri dan Selir Prabu Siliwangi, Sri Baduga Maharaja

Floriane Issert, seorang perwira non-komisi dari Gendarmerie, mengenakan baju besi perak mengkilap saat mengantarkan bendera dengan menunggang kuda ke podium.

Para petugas Garda Republik Prancis mengibarkan bendera Olimpiade yang menampilkan enam cincin berwarna ikonik. 

Sementara itu, lagu Olimpiade dibawakan oleh 60 penyanyi dari Paduan Suara Radio France saat bendera dikibarkan.

Namun, tidak ada satu pun pejabat yang menyadari bahwa bendera tersebut dikibarkan terbalik dengan cincin hijau dan kuning berada di atas, yang berarti bendera itu dalam posisi terbalik.

BACA JUGA:Longsor dan Banjir Bandang di Jepang, Dua Polisi dan Dua Warga Hilang

BACA JUGA:Kisah Sejarah Wafatnya Pangeran Pasarean, Putra Sunan Gunung Jati

Pada saat itu, Tony Estanguet, Presiden Olimpiade Paris 2024, naik ke panggung untuk menyampaikan pidatonya tanpa terganggu oleh kesalahan tersebut.

“Prancis sering dikatakan sebagai negara cinta. Satu hal yang saya tahu adalah di sini, ketika kami mencintai, kami benar-benar mencintai. Dan antara Prancis dan Olimpiade, ada kisah cinta besar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: