Soal Pembangunan Tol Kapal Betung dan Tol Betung-Tempino-Jambi Dibahas Dalam Rapat

Soal Pembangunan Tol Kapal Betung dan Tol Betung-Tempino-Jambi Dibahas Dalam Rapat

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, memimpin rapat penting mengenai percepatan penyelesaian pembangunan jalan tol ruas Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) dan ruas Betung-Tempino-Jambi. -DISWAY NETWORK-

Elen juga mengungkapkan bahwa progres dari Musi Landas hingga Betung tidak memiliki persoalan berarti. 

“Kalaupun ada, hanya berkaitan dengan IC di Sungai Rimau dan IC Pangkalan Balai yang sudah disepakati bersama Pertagas karena itu berkaitan dengan wilayahnya bersama HK secara teknis,” jelasnya.

BACA JUGA:Rahasia Terungkap: Tarif dan Fasilitas Terbaru Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih!

BACA JUGA:Jalan Tol Kramasan Musilandas Siap Tayang 2024

Selain itu, Elen menegaskan bahwa pihaknya mendorong percepatan penyelesaian tol Kapal Betung dengan mengutamakan ruas jalan dari Gandus hingga ke Betung untuk mengurangi titik-titik kemacetan dan kepadatan yang sering terjadi di jalan Palembang-Betung.

Terkait Jembatan Musi V, Elen menyatakan bahwa percepatannya belum dapat dilakukan, namun tetap diupayakan agar pengerjaannya segera selesai. 

“KSOP juga memberi dukungan agar kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi tidak mengganggu proses konstruksi Jembatan Musi V,” ungkapnya.

“Hari ini teman-teman di lapangan tetap melakukan pengerjaan. Kami akan terus memberikan dukungan di lapangan berupa dukungan penlok atau lainnya yang menjadi wewenang Pemprov,” pungkas Elen. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: