Terjun dari Tebing: Cliff Diving di Acapulco, Meksiko

Terjun dari Tebing: Cliff Diving di Acapulco, Meksiko

Terjun dari Tebing: Cliff Diving di Acapulco, Meksiko.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Cliff diving atau terjun dari tebing adalah salah satu bentuk olahraga ekstrem yang paling mendebarkan.

Di Acapulco, Meksiko, kegiatan ini telah menjadi ikon selama bertahun-tahun, menarik para pemberani dari seluruh dunia untuk menguji nyali mereka dengan melompat dari ketinggian yang luar biasa.

Acapulco adalah kota pesisir yang indah di pantai Pasifik Meksiko, terkenal dengan pantai-pantainya yang menawan dan kehidupan malamnya yang semarak.

Namun, yang membuat Acapulco benar-benar terkenal di kalangan pecinta adrenalin adalah La Quebrada, sebuah tebing yang menjulang tinggi di atas laut.

BACA JUGA:Kerja Hari Terakhir, Kpu Minta PPS Tidak Potong Honor Pantarlih, KPU Gelar Bimtek

BACA JUGA:Hamzah Haz, Wakil Presiden RI Ke - 9 Meninggal Dunia

Sejak tahun 1930-an, La Quebrada telah menjadi tempat utama untuk cliff diving, di mana para penyelam profesional dan amatir menunjukkan keberanian mereka dengan melompat dari ketinggian hingga 35 meter ke dalam air yang berombak.

Melompat dari tebing La Quebrada bukanlah tugas yang mudah.

Para penyelam harus memperhitungkan waktu dan kecepatan gelombang dengan sangat cermat, karena mereka harus melompat saat gelombang mencapai titik tertinggi untuk memastikan kedalaman air yang cukup aman.

Selain itu, mereka harus memastikan bahwa mereka melompat pada sudut yang tepat untuk menghindari batu-batu di bawah permukaan air.

BACA JUGA:Mengulik Apa Itu Padung Padung: Perhiasan Telinga Tradisional dari Tanah Karo, Perhiasan Unik Terbuat Dari Apa

BACA JUGA:Apa Benar Orang Jawa Bukanlah Orang Majapahit: Simak Berikut Penelusuran Sejarah dan Identitas

Sebelum melompat, para penyelam sering kali akan memanjat tebing yang terjal, yang menambah tantangan fisik dan mental.

Saat berada di puncak, dengan pemandangan laut yang luas di depan mereka dan penonton yang menyemangati di belakang, detik-detik sebelum melompat adalah momen yang penuh dengan adrenalin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: