10 Kota Ternyaman di Indonesia yang Layak untuk Tempat Tinggal Simak Disini Apa Ada Kota Kamu

10 Kota Ternyaman di Indonesia yang Layak untuk Tempat Tinggal Simak Disini Apa Ada Kota Kamu

Istimewa/internet--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Indonesia memiliki banyak kota yang menawarkan kualitas hidup yang tinggi bagi penduduk dan pengunjungnya.

Berikut ini 10 kota ternyaman di Indonesia yang layak untuk tempat tinggal.

Beberapa kota bahkan mendapat predikat sebagai kota ternyaman yang layak untuk tempat tinggal atau layak huni di Indonesia menurut Ikatan Ahli Perencanaan (IAP).

IAP melakukan penilaian berdasarkan beberapa indikator, seperti keamanan, keselamatan, kebersihan, transportasi, fasilitas umum, dan pengelolaan lingkungan.

Ketika mencari tempat tinggal yang ideal, banyak faktor yang perlu dipertimbangkan seperti infrastruktur, akses ke layanan kesehatan, pendidikan, serta peluang kerja yang tersedia.

BACA JUGA:Relawan Srikandi Yulius Maulana Berbagi Nasi Bungkus di Jum’at Barokah

Beberapa kota di Indonesia telah diakui sebagai tempat yang paling nyaman untuk ditinggali, memberikan keseimbangan sempurna antara kehidupan modern dan lingkungan yang asri.

Artikel ini akan membahas kota-kota ternyaman di Indonesia yang mungkin menjadi pilihan Anda untuk menetap, mulai dari gemerlapnya ibu kota hingga ketenangan kota-kota kecil yang menawan.

Berikut ini sepuluh kota ternyaman Indonesia untuk tempat tinggal yang dilansir dari Traveloka dan berbagai sumber.

1. Kota Solo

Kota pertama yang menyandang predikat kota ternyaman dan layak huni di Indonesia adalah Solo. Kota ini memiliki indeks layak huni tertinggi, yaitu 66,9 persen.

Solo memiliki situasi yang damai, kuliner yang lezat, serta tempat wisata yang memukau. Tak heran, banyak orang yang ingin menetap di kota ini untuk jangka panjang.

BACA JUGA:Muara Danau Raih Penghargaan Juara Harapan III Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel 2024

2. Yogyakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: