Muara Danau Raih Penghargaan Juara Harapan III Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel 2024

Muara Danau Raih Penghargaan Juara Harapan III Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel 2024

Desa wisata ini baru saja meraih penghargaan Juara Harapan III kategori daya tarik pengunjung dalam ajang Anugerah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2024 yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumel.-DISWAY NETWORK-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Desa Muara Danau, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, patut berbangga. 

Desa wisata ini baru saja meraih penghargaan Juara Harapan III kategori daya tarik pengunjung dalam ajang Anugerah Pesona Desa wisata Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2024 yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumel.

Penghargaan ini merupakan bukti nyata usaha keras dan dedikasi masyarakat Desa Muara Danau dalam membangun desa wisata mereka. 

Meskipun tergolong desa wisata yang masih tergolong muda, dibangun pada tahun 2023, Desa Muara Danau telah menunjukkan potensi luar biasa dalam menarik wisatawan.

BACA JUGA:Polsek Prabumulih Timur Tangkap Pelaku Pencurian Panel Body Pesawat di Muara Enim

Kepala Desa Muara Danau, Muda Agung mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. 

"Alhamdulillah, baru seumur jagung desa wisata kita sudah mendapatkan penghargaan. Ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berbenah dan mengembangkan Desa Wisata Muara Danau menjadi lebih maju lagi," ujar Agung kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

Agung menyadari bahwa pembangunan desa wisata masih dalam tahap awal dan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. 

"Pembangunan Desa Wisata Muara Danau masih tahap multiyears dengan keterbatasan anggaran. Oleh karena itu, kami berharap sinergi dari Kementerian Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Empat Lawang untuk mendukung kemajuan desa wisata kami," tuturnya.

BACA JUGA:Polsek Muara Kuang Gelar Patroli KRYD untuk Ciptakan Keamanan Wilayah

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pengembangan Desa Wisata Muara Danau, khususnya masyarakat Desa Muara Danau, Pemerintah Kecamatan Lintang Kanan, dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. 

"Terima kasih atas dukungan semua pihak. Dengan tekad yang kuat, kami yakin Desa Wisata Muara Danau akan terus berkembang dan menjadi kebanggaan daerah," tandasnya.

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Desa Muara Danau untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas daya tarik wisatanya. 

Diharapkan dengan pengembangan yang berkelanjutan, Desa Wisata Muara Danau akan menjadi destinasi wisata unggulan di Sumatera Selatan dan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: