Kapolda Sumsel Melepas 82 Personel Polda Sumsel yang Memasuki Masa Pensiun

Kapolda Sumsel Melepas 82 Personel Polda Sumsel yang Memasuki Masa Pensiun

Sebanyak 82 personel Polda Sumsel yang telah memasuki masa pensiun resmi dilepas oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK. -DISWAY NETWORK-

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Sebanyak 82 personel Polda Sumsel yang telah memasuki masa pensiun resmi dilepas oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK. 

Acara pelepasan ini berlangsung khidmat di halaman gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel pada Kamis, 18 Juli 2024.

Acara diawali dengan foto bersama Kapolda Sumsel beserta istri, Wakapolda Sumsel beserta istri, dan para peserta purna bakti di lobi gedung Presisi. 

Dalam momen tersebut, perwakilan yang ditunjuk mencium Bendera Merah Putih diiringi dengan lagu "Bagimu Negeri" dan puisi. 

BACA JUGA:Narapidana Kasus Begal di Lapas Palembang Tewas Tergantung di Kamar Mandi

Selanjutnya, dilakukan penyerahan obor estafet pengabdian dari perwakilan wisudawan, AKBP (Purn) Agus Hairudin, SH, MH.

Prosesi pelepasan dilanjutkan dengan pernyataan pelepasan wisudawan oleh Irup, dan prosesi pedang pora. 

Para wisudawan memasuki gerbang pora diiringi dengan pembacaan puisi. Kapolda dan Wakapolda Sumsel beserta istri mengantarkan para wisudawan hingga ke gerbang purna, di mana mereka didorong atau menaiki becak menuju pintu keluar Mapolda Sumsel.

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, MSI, yang didampingi Kabag Watpers Ro SDM Polda Sumsel, AKBP Fachruddin Jaya, SIK, menyatakan bahwa dari 82 personel Polda Sumsel yang memasuki masa purna bakti tersebut, terdiri dari 31 Pamen (Perwira Menengah), 3 Polwan, 18 Pama, 6 Bintara, dan 27 ASN Polda Sumsel.

BACA JUGA:Proses Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi Penerbitan SPH di Musi Rawas Terus Berlanjut

"Sesuai dengan tradisi Polri, kami melaksanakan pengantaran kepada para senior kami baik yang Polri maupun ASN Polri yang sudah memasuki masa purna. Namanya wisuda purna bakti," ujar Sudrajad, yang merupakan alumni Akpol 96.

Selain itu, sebelumnya telah diberikan pembekalan melalui kegiatan latihan keterampilan (Latram) kepada personel Polda Sumsel dan jajaran yang akan memasuki purna bakti. 

Pelatihan tersebut mencakup teknik pertanian, perkebunan, perdagangan/UMKM, dan keterampilan lainnya.

Sudrajad juga mengajak personel yang purna tugas untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: