Sat Lantas Polres Empat Lawang Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas dengan Pemasangan Banner dan Spanduk

Sat Lantas Polres Empat Lawang Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas dengan Pemasangan Banner dan Spanduk

Sat Lantas Polres Empat Lawang Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas dengan Pemasangan Banner dan Spanduk:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2024, Personel Sat Lantas Polres Empat Lawang melakukan pemasangan banner dan spanduk di berbagai lokasi strategis di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk menyampaikan pesan penting mengenai keselamatan dan kepatuhan di jalan raya kepada masyarakat.

Pemasangan banner dan spanduk dilakukan di titik-titik yang ramai dilalui oleh pengguna jalan, seperti persimpangan utama, area pasar, dan dekat sekolah.

Setiap banner dirancang dengan desain menarik yang mencantumkan informasi penting, seperti rambu lalu lintas, tips berkendara aman, dan ajakan untuk mematuhi peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:Jelang TMUBK Mandiri 2024: Pilih Prodi Terbaik di Universitas Negeri Surabaya

Pesan-pesan ini bertujuan untuk mengingatkan pengendara akan tanggung jawab mereka dalam menjaga keselamatan bersama.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar pemasangan media, tetapi juga merupakan bagian dari strategi edukasi yang lebih luas.

Dengan adanya visual yang mencolok dan mudah dipahami, diharapkan informasi tersebut dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pengendara motor, mobil, hingga pejalan kaki.

Sat Lantas Polres Empat Lawang juga melibatkan masyarakat setempat dalam kegiatan ini, menciptakan sinergi antara pihak kepolisian dan warga.

BACA JUGA:Miliki Kantor Desa Kepala desa Rencanakan Perangkat Stenbay Guna Meningkatkan Pelayanan

Dengan kolaborasi ini, masyarakat merasa lebih terlibat dan bertanggung jawab dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman.

Respon positif dari warga menunjukkan bahwa upaya ini diterima dengan baik dan diharapkan dapat memberikan dampak nyata.

Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra, S.I.K., S.H., M.H melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Ahmad Yani, S.H menegaskan, “Dengan pemasangan banner dan spanduk ini, kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama.

Melalui sosialisasi yang berkesinambungan, kami berharap dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: