Pesona Danau Labuan Cermin di Kabupaten Berau, Wisata Tersembunyi di Pulau Kalimantan

Pesona Danau Labuan Cermin di Kabupaten Berau, Wisata Tersembunyi di Pulau Kalimantan

Labuan Cermin.--

BERAU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Danau Labuan Cermin, terletak di Desa Biduk-Biduk, Kabupaten BERAU, Kalimantan Timur, adalah salah satu destinasi wisata yang menakjubkan di Indonesia.

Dijuluki "Danau Dua Rasa", danau ini memiliki lapisan air tawar di permukaan dan air asin di kedalaman, yang tidak bercampur sehingga menciptakan efek cermin yang luar biasa jernih.

Warna air di Labuan Cermin bergradasi dari biru tua, biru muda, putih, hingga hijau, dengan kejernihan yang memungkinkan pengunjung melihat dasar danau yang lebih dari 3 meter.

Aktivitas populer di sini meliputi snorkeling, berenang, dan menyelam, dengan berbagai biota air tawar dan laut yang menghiasi perairannya.

BACA JUGA:Pesona Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi, Surga Tersembunyi di Pulau Jawa!

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Hidden Gem-nya Sulawesi, Rammang-Rammang di Kabupaten Maros

Untuk mencapai danau ini, perjalanan dimulai dari Bandara Sepinggan di Balikpapan, dilanjutkan dengan penerbangan ke Bandara Tanjung Redeb di Berau.

Dari sana, perjalanan darat sejauh 6 jam menuju Desa Biduk-Biduk dan jalur trekking 30-45 menit menuju danau.

Di sekitar danau tersedia penginapan dengan tarif yang bervariasi, serta fasilitas penyewaan perahu dan alat snorkeling.

BACA JUGA:Misteri Gunung Ciremai: Antara Keindahan Alam dan Kisah Mistis

BACA JUGA:Berikut Keberadaan Suku Terpencil di Indonesia Terancam Kepunahan Akibat Pembangunan

Labuan Cermin menawarkan pengalaman wisata alam yang unik dan memukau, sempurna untuk pelancong yang mencari keindahan alam yang belum terjamah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: