Usai Bersembunyi Di Padang, Otak Pembunuhan Pegawai Koperasi Tiba di Palembang, Antoni Diamankan

Usai Bersembunyi Di Padang, Otak Pembunuhan Pegawai Koperasi Tiba di Palembang, Antoni Diamankan

Usai Bersembunyi Di Padang, Otak Pembunuhan Pegawai Koperasi Tiba di Palembang, Antoni Diamankan:ist/net--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Pelaku utama pembunuhan pegawai koperasi, Anton Eka Saputra (25), berhasil diamankan oleh pihak kepolisian di kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat.

Kini, Antoni, pelaku yang menjadi otak pembunuhan tersebut, telah tiba di Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pantauan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang menunjukkan Antoni keluar dari pintu kedatangan domestik pada pukul 18.34 WIB setelah transit di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Terlihat Antoni datang dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

BACA JUGA:Jaga Kebugaran Tubuh, Pegawai Lapas Empat Lawang Gelar Senam Bersama Warga Binaan

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah, mengungkapkan bahwa Antoni diamankan pada Jumat (28/6/2024) di Padang.

Penangkapan ini melibatkan tim gabungan dari Jatanras Polda Sumsel, Satreskrim Polrestabes Palembang, dan Polsek Sukarami.

"Tim gabungan berhasil mengamankan pelaku utama, otak pelaku pembunuhan berencana di wilayah Sumatera Barat," kata Haris kepada media pada Sabtu (29/6/2024).

Haris juga menambahkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Polda Sumatera Barat, khususnya Polres Solok Kota dan Polres Sijunjung dalam penangkapan Antoni.

BACA JUGA:Menyibak Keindahan Air Terjun Blawan di Bondowoso, Jawa Timur Menikmati Sensasi dan Keindahan Tersembunyi

Antoni kini telah dibawa ke Polrestabes Palembang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Haris menjelaskan bahwa pihaknya akan mendalami kembali kasus ini, serta mengejar satu orang DPO terakhir yang masih dalam pengejaran.

"Kami akan mendalami dulu dan mengejar pelaku terakhir. Setelah itu, akan kami sampaikan kepada rekan-rekan media," ungkap Haris.

Diberitakan sebelumnya, Antoni, pemilik Distro Anti Mahal, ditangkap di Sumatera Barat setelah polisi melakukan penyelidikan atas kasus pembunuhan Anton Eka Saputra, yang mayatnya ditemukan dicor di halaman belakang distro tersebut di kawasan Maskarebet, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Sukarami, Palembang, Rabu (26/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: