Simak Disini, Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan PT Pertamina untuk Masa Depan Cerah dan Gaji Fantastis

Simak Disini, Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan PT Pertamina untuk Masa Depan Cerah dan Gaji Fantastis

7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan PT Pertamina--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - 

Memilih jurusan kuliah merupakan keputusan penting yang akan mempengaruhi masa depan seseorang, terutama bagi yang bercita-cita bekerja di PT Pertamina, salah satu BUMN terkemuka di Indonesia. 

Dengan berbagai keunggulan dan prospek yang menarik, berikut adalah tujuh jurusan kuliah yang sangat dibutuhkan oleh PT Pertamina, menjanjikan masa depan cerah dengan gaji fantastis.

1. Teknik Perminyakan

 Jurusan Teknik Perminyakan adalah salah satu yang paling vital bagi PT Pertamina, mengingat perusahaan ini bergerak dalam industri minyak dan gas alam.

Lulusan dari jurusan ini memperoleh pemahaman mendalam tentang proses perminyakan, pengeboran, ekonomi migas, dan distribusi. 

BACA JUGA:Kesempatan Terakhir! PTN yang Masih Terima Pendaftaran Jalur Mandiri Juli 2024

Program ini dapat ditemui di berbagai kampus seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Pembangunan Nasional, dan Universitas Pertamina.

2. Teknik Sipil

   Jurusan ini tidak kalah pentingnya di PT Pertamina karena mempelajari konstruksi, renovasi, dan perencanaan infrastruktur penting dalam industri pertambangan.

Program ini tersedia di Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan lainnya.

3. Teknik Informatika

Di era teknologi informasi yang maju, lulusan Teknik Informatika sangat dibutuhkan di PT Pertamina untuk berbagai peran, termasuk sebagai programmer dan ahli IT. Program ini tersedia di berbagai universitas seperti ITB, Unpad, dan Undip.

BACA JUGA:5 Kota Terbaik untuk Kuliah di Luar Negeri Tahun 2024/2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: