Tentang Adaptasi Game ke Film, Ini Pandangan Rockstar

Tentang Adaptasi Game ke Film, Ini Pandangan Rockstar

Dan Houser, Co-founder Rockstar Games.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, tren adaptasi game menjadi film atau serial TV telah meningkat pesat.

Kesuksesan beberapa judul adaptasi telah menarik banyak perusahaan untuk mencoba peruntungan mereka di dunia hiburan ini.

Namun, Rockstar Games, pengembang di balik seri populer Grand Theft Auto (GTA), tampaknya tidak tertarik mengikuti tren ini.

Pandangan ini diungkapkan oleh Dan Houser, co-founder Rockstar Games dan mantan kepala penulis studio, dalam wawancaranya dengan The Ankler.

BACA JUGA:Pemerintah-DPR Bekerjasama Bentuk Satgas PDNS dan Crisis Center Guna Memperkuat Pertahanan Siber

Menurut Dan Houser, pernah ada waktu di mana Rockstar bertemu dengan petinggi Hollywood untuk membahas kemungkinan pembuatan film berdasarkan game mereka.

Namun, pertemuan tersebut digambarkan sebagai "kencan yang canggung" yang tidak memberikan keyakinan bahwa adaptasi film akan lebih menguntungkan bagi Rockstar dibandingkan dengan game itu sendiri.

Houser menjelaskan, "Kami bertanya, kenapa kita melakukan ini. Dan kami seperti, tidak, apa yang kau deskripsikan adalah kalian membuat film dimana kami tidak memiliki kendali dan mengambil risiko yang sangat besar yang pada akhirnya menyebabkan kami harus membayarnya dengan sesuatu yang kami miliki."

BACA JUGA:Satpol PP Kembali Lakukan Giat KRYD Bersama TNI-Polri

Pandangan ini cukup masuk akal mengingat Rockstar telah meraih keuntungan besar dari seri game mereka.

Mengambil risiko yang dapat berdampak negatif pada keseluruhan franchise tentu merupakan langkah yang berat.

Houser juga mengingatkan bahwa pada saat itu, adaptasi game ke film sering kali menghasilkan film dengan kualitas buruk yang tidak sebanding dengan reputasi game tersebut.

BACA JUGA:JungleLand Adventure Theme Park: Destinasi Seru untuk Seluruh Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: