Keindahan Alam dan Keramahan Abah Jajang di Cianjur: Magnet Wisata yang Tak Tergantikan

Keindahan Alam dan Keramahan Abah Jajang di Cianjur: Magnet Wisata yang Tak Tergantikan

Istimewa/internet--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Cianjur, 23 Juni 2024 - Di tengah gemerlapnya dunia modern, keindahan alam yang alami dan keramahan yang tulus masih bisa ditemukan di rumah Abah Jajang, sebuah tempat istimewa yang telah menarik perhatian banyak wisatawan.

Terletak di kaki gunung dengan pemandangan air terjun yang memukau, rumah kayu milik Abah Jajang telah menjadi destinasi yang diminati oleh pengunjung dari berbagai penjuru.

Meskipun sempat ditawar hingga Rp2,5 miliar, Abah Jajang dengan tegar menolak untuk menjual rumah yang telah ia huni sejak tahun 1995.

Baginya, rumah ini bukan sekadar properti, melainkan bagian dari kehidupannya yang tak ternilai harganya.

BACA JUGA:Menikmati Serunya Tempat Wisata Hits di Bandung Berikut 5 Rekomendasinya

Unggahan video di media sosial TikTok oleh seorang warga net, Putra, pada 6 November 2023, memperlihatkan betapa kondisi rumah Abah Jajang kembali asri setelah sempat dipadati wisatawan.

Kini, hijaunya tanaman di sekitar rumah menambah pesona alami tempat ini.

Meskipun tarif tiket masuk telah diberlakukan sebesar Rp5.000 per orang berdasarkan Peraturan Desa Nomor 1 Tahun 2023, Abah Jajang tetap menerima para pengunjung dengan senang hati.

Khusus bagi yang ingin lebih mendekatkan diri dengan alam, Abah Jajang bahkan memperbolehkan para wisatawan untuk berkemah di halaman rumahnya.

Pada usianya yang telah menginjak 73 tahun, Abah Jajang menyatakan bahwa setiap tamu yang datang ke rumahnya bagaikan keluarga sendiri.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alam di Wisata Air Krabyakan: Destinasi yang Tepat untuk Menghilangkan Stres

Keputusannya untuk tidak menjual rumahnya dipengaruhi oleh rasa bahwa rumah ini telah menjadi tempat yang tidak hanya menyimpan kenangan, tetapi juga menjalin banyak hubungan manusiawi yang berharga baginya.

Rumah Abah Jajang dan keindahan alam sekitarnya bukan hanya menjadi destinasi wisata biasa.

Mereka mencerminkan kehangatan dan kedamaian yang sulit ditemukan di tempat lain, menarik banyak pengunjung untuk mengalami keindahan alam Cianjur dan merasakan keramahan seorang tuan rumah yang begitu ikhlas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: