Symphony Digital Avatars: Solusi Terbaru TikTok untuk Meningkatkan Jangkauan Konten

Symphony Digital Avatars: Solusi Terbaru TikTok untuk Meningkatkan Jangkauan Konten

ilustrasi--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID- TikTok telah memperkenalkan serangkaian alat AI generatif baru yang bertujuan untuk membantu brand dan kreator memperluas jangkauan iklan dan konten bermerek mereka secara global.

Alat-alat baru ini akan menjadi bagian dari TikTok Symphony, sebuah rangkaian solusi iklan perusahaan yang didukung oleh AI generatif, yang telah diluncurkan pada bulan Mei.

Salah satu penawaran baru dalam rangkaian ini adalah Symphony Digital Avatars, yang hadir dalam dua jenis, yaitu avatar stok dan avatar kustom. avatar stok didasarkan pada aktor berbayar dari berbagai latar belakang, kebangsaan, dan bahasa, dan dapat digunakan untuk penggunaan komersial.

Sementara itu, avatar kustom dibuat menyerupai kreator tertentu atau juru bicara brand dan berbicara dalam berbagai bahasa. Hal ini memungkinkan akun yang menggunakannya untuk menjangkau penonton asing dengan tetap mempertahankan kemiripan tertentu. Video yang menggunakan avatar ini akan ditandai dengan label buatan AI.

BACA JUGA:TikTok Rilis Aplikasi Mirip Instagram Bernama Whee di Indonesia

Dukungan multi-bahasa ini diperkuat oleh Symphony AI Dubbing, sebuah alat terjemahan global yang memungkinkan para kreator dan pemasar untuk menyulihsuarakan konten mereka ke dalam lebih dari 10 bahasa dan dialek, termasuk bahasa Prancis, Spanyol, Portugis, Jerman, dan Korea.

Alat ini secara otomatis mendeteksi bahasa yang digunakan dalam video dan dapat mentranskrip, menerjemahkan, dan menghasilkan video yang disulihsuarakan dalam bahasa apa pun yang dipilih oleh pengguna.

Peluncuran alat baru ini mungkin akan menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian orang. Sebelumnya, para aktor Hollywood melakukan mogok kerja tahun lalu karena beberapa kekhawatiran yang berbeda tentang AI, termasuk ketakutan bahwa kemiripan mereka akan digunakan untuk menghasilkan replika AI.

Namun, dengan avatar AI TikTok yang baru, para kreator dapat mengontrol apakah mereka ingin kemiripannya digunakan atau tidak. Mereka juga dapat menentukan tarif, lisensi, dan siapa saja yang dapat menggunakan avatar mereka.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau? Ini Rekomendasinya

Peluncuran ini dilakukan karena TikTok baru-baru ini mengungkapkan bahwa 61% pengguna telah melakukan pembelian secara langsung di TikTok atau setelah melihat iklan, menunjukkan potensi besar bagi brand dan kreator untuk meningkatkan pengaruh mereka melalui platform ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: