Siap-siap! Fenomena Kosmis Langka 80 Tahun Sekali Bakal Segera Hiasi Langit Kita

Siap-siap! Fenomena Kosmis Langka 80 Tahun Sekali Bakal Segera Hiasi Langit Kita

Ilustrasi.--

Karena nova bisa terjadi kapan saja, NASA mengandalkan astronom amatir dan penggemar luar angkasa untuk mengamati dan melaporkan ketika nova terjadi.

“Dengan menggunakan media sosial dan email, (pengamat akan) mengirimkan peringatan instan,” kata Dr. Elizabeth Hayes, kepala Laboratorium Fisika Astropartikel di NASA Goddard. “Kami mengandalkan interaksi komunitas global itu lagi dengan T CrB.”

BACA JUGA:10 Pemimpin Perang Terbaik dalam Sejarah, Nomor 5 Pernah Membebaskan Yerusalem

Deteksi dini juga dapat membantu NASA mengumpulkan lebih banyak data tentang peristiwa ini untuk lebih memahami mekanismenya.

“Kami akan mengamati peristiwa nova pada puncaknya dan selama penurunannya, ketika energi tampak dari ledakan memudar,” kata Hounsell. “Tetapi sama pentingnya untuk mendapatkan data selama awal kenaikan menuju ledakan — jadi data yang dikumpulkan oleh para ilmuwan warga yang bersemangat mengamati nova sekarang akan memberikan kontribusi dramatis bagi temuan kami.”

NASA mengatakan nova akan terlihat dengan mata telanjang pada malam yang cerah.

BACA JUGA:Temuan Menakjubkan: Kota Kuno Berusia 5.000 Tahun di Peru yang Lebih Tua dari Piramida Mesir

Penting untuk tahu apa yang harus dicari. Nova tidak akan terlihat seperti ledakan seperti yang Anda lihat di film Michael Bay. Ini akan tampak seperti bintang lain di langit yang sebelumnya tidak ada.

Nova juga akan cukup terang, jadi seharusnya cukup mudah untuk dilihat. Mereka yang memiliki teleskop dan teropong akan mendapatkan pemandangan yang lebih baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: