Ralova Indonesia Jaya Bantu Korban Banjir di OKU

Ralova Indonesia Jaya Bantu Korban Banjir di OKU

Ralova Indonesia Jaya Bantu Korban Banjir di OKU:ist/net--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ogan Komering Ulu, 16 Juni 2024 - Ralova Indonesia Jaya (RIJ), fanbase resmi dari artis Lady Rara yang aktif di bidang seni, kepemudaan, dan sosial, kembali menunjukkan kepeduliannya.

Kali ini, mereka hadir untuk membantu korban banjir di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Seperti diketahui, pada 6 Mei 2024, hujan deras selama tujuh jam mengguyur Kota Baturaja dan beberapa kecamatan di sekitarnya.

Hal ini menyebabkan debit udara Sungai Ogan meluap, menggenangi berbagai titik di Kecamatan Baturaja Barat, Baturaja Timur, dan lainnya.

Banjir ini menimbulkan kerugian besar bagi warga setempat.

BACA JUGA: Misi Manusia ke Mars Berdampak Serius pada Ginjal, Akankah Dibatalkan?

Merespons bencana tersebut, Dewan Pimpinan Pusat RIJ yang dipimpin oleh Ageng segera mengkoordinir penggalangan donasi dari anggotanya secara nasional.

Donasi yang terkumpul kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan melalui Ralova Cabang OKU.

Penyaluran bantuan ini dikomandoi oleh Penasehat Ralova Cabang OKU, Selka dan Shinta, beserta pengurus lainnya.

Selama dua hari (15-16 Juni 2024), mereka berhasil menyalurkan bantuan berupa uang tunai, 150 kg beras, 6 dus mie instan, serta pakaian layak pakai.

Bantuan tersebut disalurkan ke beberapa daerah yang terdampak parah, antara lain Desa Kepayang dan Desa Kedondong di Kecamatan Peninjauan, Tanjung Baru di Kota Baturaja, serta Desa Gunung Tiga dan Ulak Lebar di Kecamatan Ulu Ogan.

BACA JUGA: Kisah Orri Thorisson, Dari Bermain Game Simulasi hingga Jadi Pelatih Beneran

Sebanyak 29 warga di Desa Gunung Tiga dan Ulak Lebar menerima bantuan karena daerah ini merupakan salah satu yang terparah terdampak banjir.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak banjir kemarin,” ujar Selka saat menyerahkan bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: